Gubernur Ancam Pecat ASN Yang Terlibat Politik Praktis | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Ancam Pecat ASN Yang Terlibat Politik Praktis

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengancam akan memecat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan terlibat politik praktis.

Hal itu ditegaskan gubernur saat melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Provinsi Maluku, Ismail Usemahu sebagai Penjabat Bupati Buru, berlangsung di lantai VII kantor gubernur Maluku, Rabu (2/2/2017).

Gubernur mengintruksikan Penjabat Bupati Buru yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi birokrasi dan pastikan ASN tidak terjebak dalam polarisasi kepada salah satu pasangan calon.

“Saya mendapat informasi ada sejumlah guru SMA yang terlibat dalam politik praktis dan saya bersumpah akan memecat jika terbukti,” tegasnya. 

Selain itu dikatakan, stabilitas keamanan dan ketertiban adalah persoalan yang harus diwaspadai, berbagai potensi gangguan kamtibmas mesti diantisipasi dengan menekan penyakit masyarakat baik itu judi, narkoba, minuman keras yang merupakan penyumbang masalah sosial terbanyak di masyarakat.

“Penjabat harus membangun koordinasi yang baik dengan aparat keamanan, TNI/Polri tokoh agama, tokoh masyarakat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terutama di akhir masa kampanye dan hari pencoblosan,” ucapnya. 

Dirinya berharap jajaran Forkopimda termasuk DPRD bisa membangun sinergitas kinerja dengan penjabat, begitu juga TNI/Polri dan elemen masyarakat lainnya, sehingga penyelenggaraan pemerintah dan pilkada di kabupaten Buru dapat berjalan dengan baik.
Pilkada Maluku 7114568285996588892

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang