Bulog Maluku Pasok 2.000 Ton Beras dari Sulsel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bulog Maluku Pasok 2.000 Ton Beras dari Sulsel

BERITA MALUKU. Perum Bulog Divisi Regional (Divre) akan memasok 2.000 ton beras dari Bulu Kumba, Sulawesi Selatan dalam waktu dekat guna menambah stok yang ada di gudang.

"Sebanyak 2.000 ton beras yang akan dipasok itu khusus untuk mengisi gudang yang ada di kota Tual," kata Kepala Perum Bulog Divre Maluku, Mahmud Hentihu, di Ambon, Selasa (14/2/2017).

Sehingga perputaran stok beras di daerah ini bisa dikontrol, sebab gudang Bulog Maluku di kota Tual membawahi kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepulauan Aru, Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Maluku Barat Daya (MBD).

Dia mengatakan, stok beras yang ada di gudang kota Tual sekarang ini sebanyak 1.600 ton dan bisa mengisi permintaan pasar hingga empat bulan kedepan.

"Jadi kalau ditambah lagi dengan 2.000 ton yang siap masuk dari Bulu Kumba ke Kota Tual, maka stok yang ada di sana nanti mencapai 3.600 ton," ujarnya.

Karena itu masyarakat yang ada di lima daerah sebagai kawasan perbatasan negara tetangga tidak perlu takut sebab stok beras Bulog Maluku cukup banyak.

Kabupaten MBD, MTB dan Kepulauan Aru secara geografis berbatasan dengan Timor Leste dan Australia.

"Saya sudah menerima informasi tadi untuk penerbitkan DO dan segera akan dikirim dari Bulu Kumba," kata Mahmud.

Sedangkan, stok beras yang ada di kota Ambon sekarang ini tercatat sebanyak 7.000 ton dan bisa mengisi permintaan pasar hingga enam bulan kedepan, baik itu penyaluran beras sejahtera (Rastra), maupun permintaan rumah pangan kita (RPK) yang saat ini menjadi mitra Bulog Maluku.

Dengan demikian stok beras untuk Maluku secara umum tetap aman dan bisa mengisi permintaan hingga enam bulan kedepan.
Ekonomi 546384937610314512

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang