Tahun Ini Pemda Maluku Tetap Lanjutkan Kerjasama Antar Negara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tahun Ini Pemda Maluku Tetap Lanjutkan Kerjasama Antar Negara

Anthon Lailosa
BERITA MALUKU. Tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah Maluku tetap melanjutkan hubungan kerjasama antara negara dalam upaya peningkatan pembangunan di beberapa sektor, antara lain ESDM, Pertanian, Perikanan dan lain sebagainya.

Kelanjutan kerjasama antar negara ini, merupakan salah satu program tindaklanjut pada tahun 2016 lalu dari Biro Investasi dan Pembangunan Provinsi Maluku

Kepala Biro Investasi dan Pembangunan Maluku, Anthon Lailosa mengungkapkan, tahun 2017 ini pemerintah New Zeland berjanji untuk membantu Maluku dalam bidang ESDM, dalam hal ini energi terbarukan terkhususnya di pulau Seram.

“Untuk energi terbarukan, pemerintah New Zeland telah menggandeng salah satu LSM lokal, yakni Mercy Korps untuk bersama–sama membangun mikro hidro dimaksud,” ujar Lailosa kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (16/1/2017). 

Selain itu dikatakan, untuk kerjasama dengan pemerintah Belanda yang sudah menghasilkan visibility studi, dilakukan oleh badan dunia akan didorong terus dalam realisasi bersama Pelindo.

Kemudian, hal-hal baru yang dilakukan di tahun ini, ungkap Lailosa, salah satunya adalah perdangan di bidang Pala.

Terlepas dari hal tersebut, ditanya mengenai pemutusan hubungan dengan PT Pala Banda, dirinya mengakui DPRD Maluku sudah mengeluarkan rekomendasi untuk hal tersebut. Dimana untuk saat ini, proses hukum sementara berjalan yang digerakan oleh Biro Hukum.

“Untuk memasuki proses hukum tidak mudah, karena ada banyak hal yang harus dibicarakan oleh Biro Hukum sebelum masuk dalam proses resmi di pengadilan,” pungkasnya.
Pemprov 4202100635238863642

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang