Gubernur Instruksikan Sekda Maluku Bantu Daerah Yang Masih Disclaimer | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Instruksikan Sekda Maluku Bantu Daerah Yang Masih Disclaimer

BERITA MALUKU. Hingga saat ini, ada tiga daerah di Maluku yang Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah (LKPD) masih mendapatkan predikat Disclaimer, diantaranya Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Oleh sebab itu, Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengintruksikan Seketaris Daerah (Sekda) Maluku untuk membantu daerah-daerah yang LKPD-nya masih Disclaimer.

“Saya minta Sekda dapat membantu daerah yang masih Disclaimer, sehingga kedepan ketiga daerah tersebut dalam LKPD bisa naik setingkat menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP), bahkan bisa menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujar Gubernur, Senin (16/1/2017)

Menurutnya, jika predikat Disclaimer sudah bisa teratasi, maka kedepan pengurus LPJK dapat bekerja dengan maksimal tanpa ada hambatan yang berarti terutama dalam proses tender.

“LKPD Pemerintah Provinsi Maluku sudah meraih opini. Hal ini membuktikan bahwa korupsi tidak ada lagi. Kalaupun ada hanya ketangkap tangan,” pungkasnya.

Untuk itu, dirinya berharap adanya campur tangan Sekda dalam membantu ketiga daerah dimaksud sehingga bisa keluar dari Disclaimer.
Pemprov 943295099434745962

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang