Sopacua: 2 Februari Kapal Pesiar Asuka Jepang Akan Singgahi Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sopacua: 2 Februari Kapal Pesiar Asuka Jepang Akan Singgahi Ambon

BERITA MALUKU. Kapal pesiar Asuka berbendera Jepang dijadwalkan akan menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Maluku, pada 2 Februari 2017.

"Sesuai jadwal kapal pesiar bendera yang membawa ratusan penumpang akan tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pada Kamis (2/2), pukul 08.30 WIT," kata kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ambon Henri Sopacua di Ambon, Senin (23/1/2017).

Ia mengatakan kapal pesiar tersebut dijadwalkan hanya singgah di pelabuhan beberapa jam dan kembali melanjutkan perjalanan ke negara lain.

Para wisatawan hanya akan mengunjungi Museum Siwalima di kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, untuk melihat peninggalan sejarah dan budaya Maluku.

Hasil koordinasi yang dilakukan para wisatawan ingin melihat kebudayaan yang ada di Ambon, dilanjutkan dengan demo cara pembuatan sagu gula, kain tenun dan kerajinan suvenir. Selain itu mereka juga meminta sopi (minuman tradisional Maluku) serta hasil rempah-rempah berupa cengkih.

"Setelah itu mereka kembali lagi ke kapal untuk melanjutkan perjalanan. Kunjungan para wisatawan kapal pesiar tersebut hanya beberapa jam di Ambon," ujarnya.

Pihaknya kata Henri telah menyiapkan penyambutan kapal pesiar Asuka yakni tari-tarian khas Maluku sebelum para wisatawan melakukan kunjungan ke Museum Siwalima.

"Setelah prosesi penyambutan di pelabuhan selanjutnya rombongan wisatawan akan diatar menuju museum menggunakan delapan unit bus," katanya.

Kunjungan kapal pesiar di Kota Ambon tercatat dimulai sejak 2012 yakni tiga kapal yakni Discovery, Amadea, dan Spirit of Adventure. Selanjutnya pada 2014 kapal pesiar bendera Prancis Seabourn, 2015 kapal pesiar MV Albatros berbendera Jerman, dan pada 2016 ada kapal pesiar Artania berbendera Bermuda.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan kapal pesiar ke kota Ambon, hal ini membuktikan Ambon sudah aman dan nyaman untuk dikunjungi para wisatawan nusantara maupun mancanegara," tandasnya.
Pariwisata 1225371101143537024

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang