Disperindag Ternate Siapkan Anggaran Puluhan Miliaran Bangun Infrastruktur | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Disperindag Ternate Siapkan Anggaran Puluhan Miliaran Bangun Infrastruktur

BERITA MALUKU. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Maluku Utara pada tahun 2017 mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan senilai Rp57 miliar untuk pembangunan infrastruktur di bidang perdagangan Kota Ternate.

Pembangunan inftastruktur di pasar tradisional Pulau Hiri, pembangunan pasar bagian Utara Terminal Gamalama, revitalisasi pasar tradisional Bastiong, selain empat inftarstruktur juga penertiban dan pengawasan soal izin, kata Kadisperindag Kota Ternate Nuryadi Rahman di Ternate, Senin (23/1/2017).

Dia mengatakan, pihaknya akan membenahi lagi dan ini harus singkron dengan kebijakan Wali Kotayang ada harus sinkron dengan kebijakan dan visi misi Wali Kota kemudian terintegrasi dengan kebijakan kerja sama segi tiga emas yang disetujui Kementerian Perdagangan.

Selain pergerakan ekonomi di bidang perdagangan, kata Nuryadin, banyak kegiatan didalamnya termasuk penataan pasar, pembenahan infraksturktur pasar.

"Kita juga mendapat dana bantuan DAK dari kementrian perdagangan kurang lebih Rp57 miliar dan itu diperuntukan untuk pembangunan pasar, yakni pasar tradisional di Hiri, kemudian pasar disebelah utara terminal, penataan Pasar Gamalama satu, revitalisasi pasar Bastiong itu empat kegiatan di bidang perdagangan," ucapnya.

Selain itu juga terkait dengan penertiban, pengawasan soal izin, karena pengawasan soal izin juga masuk dalam agenda proritas pada tahun ini.
Malut 7417014620236827236

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang