Pemkot Ambon Tahun Ini Fokus Menata Kebersihan dan Parkir | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Ambon Tahun Ini Fokus Menata Kebersihan dan Parkir

BERITA MALUKU. Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon fokus untuk menata bidang kebersihan dan perparkiran di tahun 2017 ini, kata Penjabat Wali Kota Ambon, Frans Johanis Papilaya.

"Tahun 2017 saya akan fokus menata sejumlah yakni kesehatan, pendidikan, kebersihan, penataan parkir, serta penataan alur lalu lintas dan pasar yang menjadi prioritas utama," katanya di Ambon, Rabu (4/1/2017).

Menurut dia, kebersihan dan parkir akan menjadi fokus penataan karena masih banyak yang harus ditata sehingga kedepan semakin baik demi kesejahteraan warga kota.

"Hari ini saya melakukan tinjauan ke pasar dan sejumlah ruas jalan yang menjadi kawasan perparkiran untuk melihat langsung kondisi pasar yakni penumpukan sampah, maupun alur lalu lintas di pasar dan terminal Mardika," katanya.

Frans mengakui, tumpukan sampah masih cukup banyak di pasar, kondisi tersebut tidak nyaman bagi warga yang melakukan aktifitas di pasar maupun terminal, karena itu harus ditata dengan rapih.

Petugas kebersihan telah melakukan tugas dengan baik karena waktu pengangkutan sampah telah berjalan dengan baik, tetapi setelah waktu pengangkutan masih ada warga yang membuang sampah tidak sesuai dengan waktu buang sampah ke TPS.

"Hal ini terkait dengan kesadaran masyarakat, jika masyarakat taat pada aturan yang telah ditetapkan, saya kira di waktu tertentu tidak akan ada sampah, tetapi karena kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan masih kurang hal ini terus terjadi. Karena itu penanganannya harus komperhensif tidak bisa parsial," ujarnya.

Selain meninjau pasar penjabat wali kota juga melihat kondisi parkir di sejumlah ruas jalan, serta kelengkapan petugas parkir.

"Pemandangan yang saya lihat kurang baik, karena petugas parkir tidak dilengkapi dengan kelengkapan atribut yang baik, sehingga warga tidak tahu bahwa ini petugas parkir," ujarnya.

Frans menyatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepala dinas perhubungan untuk mengundang seluruh pengelola parkir, guna membicarakan mekanisme penataan parkir.

"Parkir harus kita tata dengan baik, petugasnya dikasih tanda pengenal, dikasih rompi, kemudian bagaimana menata parkir motor yang ada di bahu jalan, karena yang terjadi saar ini ada orang yang berjualan tapi ada juga motor yang diparkir di situ, hal ini menjadi pemandangan yang kurang baik," tandasnya.
Ambon 8400673621071321364
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks