Musaad: Pilkada Harus Dijadikan Sebagai Ajang Perekat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Musaad: Pilkada Harus Dijadikan Sebagai Ajang Perekat

BERITA MALUKU. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak jilid II yang akan berlangsung 15 Febuari 2017 mendatang, sebagai ajang perekat. Terutama bagi masyarakat yang berada di lima kabupaten/kota.

“Pilkada harus dijadikan sebagai ajang perekat, bukan pemecah belah persatuan bangsa. Oleh karena itu, diperlukan ajakan tentang kebhinekaan, kebaikan, serta membangun perdamaian dan kerukunan,” ujar Musaad kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (23/1). 

Menurutnya, semua itu harus disampaikan kepada publik, supaya semua orang ada mempunyai rasa tanggungjawab untuk menjaga kebersamaan. 

“Mudah-mudahan pilkada di Maluku, yakni Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Kota Ambon dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” harapnya. 

Dirinya juga mengajak seluruh komponen masyarakat Maluku untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax atau bohong yang bisa memprovokasi antar umat beragama.

“Semustinya harus berikan berita-berita yang sejuk, mengajak orang untuk berdamai, hidup rukun, bukan memecah belah dengan berita hoax. Untuk itu, berita yang beredar di media internet tidak boleh langsung dipercaya, namun harus di dalami. Jangan sampai kita tertipu dan terpancing dengan berita hoax,” pintanya.
Pilkada Maluku 6761455901669215593

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang