Mendagri Tetapkan Ismail Usemahu Caretaker Bupati Buru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Mendagri Tetapkan Ismail Usemahu Caretaker Bupati Buru

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengakui, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ismail Usemahu telah ditetapkan sebagai caretaker Bupati Buru oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

“Mendagri sudah tandantangan, tinggal diproses kutipan,” kata Gubernur, Senin kemarin.

Dikatakan, dengan ditetapkan Ismail Usemahu sebaga caretaker Bupati Buru, maka proses pelantikan akan dilakukan pada 2 Febuari mendatang.

Untuk diketahui, ada tiga nama pejabat yang diusulkan oleh Gubernur Maluku untuk karetaker kabupaten Buru yakni Kepala Dinas PU, Ismail Usemahu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sadli Lie dan Kepala Dinas Parawisata, Habiba Saimima.

Usulan ketiga pejabat eselon II tersebut telah memenuhi syarat untuk menjadi caretaker Bupati Buru.

“Bagi saya ketiganya memenuhi syarat, makanya saya tidak terlalu mau pusing, siapa yang jadi itulah yang terbaik,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Maluku ini, menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk memutuskan salah satu dari tiga nama yang diusulkan menjadi caretaker Bupati Buru.

Walaupun demikian, berdasarkan informasi yang didapat di Kantor Gubernur, salah satu nama yang di usulkan untuk menjadi Carateker Bupati Buru tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Maluku, Ismael Usemahu.
Pilkada Maluku 1844265096971459733

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang