TNI AL Borong Juara di Ajang Aquathlon Piala Kasad 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

TNI AL Borong Juara di Ajang Aquathlon Piala Kasad 2016

BERITA MALUKU. TNI-AL memborong juara Lomba Salahutu Adventure Aquathlon Kodam XVI/PTM dalam memperebutkan piala Kasad 2016.

Lomba yang dilepas langsung Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti di Pantai Natsepa, Sabtu,  (17/12/2016), diikuti sebanyak 110 peserta.

Dalam lomba kali ini, atlet TNI AL berhasil memperoleh gelar juara pada semua kategori yang diperlombakan, antara lain Kategori Relay Renang (2 km) dan Lari (22 km). Atlit TNI-AL dari Tim Lantamal IX berhasil menjadi Juara 1 atas nama Lettu Laut (KH) Hendi Kurnia dan Prada Mar Eko Sujianto disusul Juara 2 dari Tim Rindam Pattimura dan Juara 3 dari Tim Yonif 431 Kabaresi.

Kategori Relay Renang (2 Km) dan Sepeda (40 km) TNI / Polri, Tim TNI-AL juga berhasil menjadi Juara 1, yaitu dari Tim Yonif-9 Brigif-3 Lampung, atas nama Prada Mar Sefri Deni dan Koptu Mar Solihin, disusul Juara 2 dari Yonif 467 Kopaskhas Jakarta. Dan Juara 3 dari Tim Pasmar-2 atas yakni Prada Mar Prada Saleh dan Praka Mar Rudianto.

Kategori Perorangan Renang (2 Km) dan Sepeda (40 Km) TNI / Polri, Juara 1 direbut Prada Mar Dedi Cristyoko dari Pasmar-1 disusul, Juara 2 atas nama Klk Ttg Hari Rohmad dari Satkopaska Jakarta, dan Juara 3, Pratu Mar Ridho Ilahi dari Pasmar-2, serta Juara 4, Praka Mar Sukron Kharir dari Pasmar-1.

Kategori umur 47 - 52 thn (Renang 2 Km dan Lari 5 Km), Juara 1 diraih Serka Mar M Ani Heru W dari Pasmar-1 sedangkan juara 2 dan 3 dari kalangan sipil.

Kategori umur 40 -46 thn (Renang 2 Km dan Lari 10 Km), TNI-AL harus puas menerima Juara 2 atas nama Serda BAH Sutanto dari Satkopaska Armabar.

Menteri Perikanan dan Kelautan RI dalam sambutannya saat membuka lomba tersebut mengatakan, Kegiatan Aquathlon yang terdiri dari lari dan berenang adalah satu kegiatan fisik yang sangat berguna untuk membantu kesehatan mental kita bangsa Indonesia yang secara geografis dan secara natural resources adalah bangsa dengan potensi dan anugrah kekayaan alam yang luar biasa yang perlu dibangun.

Susi menjelaskan, Maluku adalah kota perikanan yang selama ini hanya dikenal hanya jika di lewati Negara tetangga. "Kekayaaan ikan Maluku selama ini telah diambil tanpa sedikitpun dapat mensejahterakan masyarakat Maluku. Oleh sebab itu, perlu persiapan fisik dan mental untuk bisa mengelola kekayaan alamnya yang besar seperti ini karena dengan sportivitas yang muncul dari kegiatan olahraga akan membangun integritas bangsa." kata Susi.

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Maluku, Pangdam XVI/PTM, Danlantamal IX, Danlanud Pattimura, Kapolda Maluku serta para tamu undangan lainnya berlangsung meriah dan berjalan dengan aman dan lancar. (Dispen Lantamal IX/*)
TNI-Polri 7276216351971818177

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang