Persediaan Beras Bulog Maluku Sampai Februari 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Persediaan Beras Bulog Maluku Sampai Februari 2017

BERITA MALUKU. Persediaan beras di gudang Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Provinsi Maluku saat ini bisa memenuhi permintaan masyarakat hingga tiga bulan ke depan atau sampai dengan bulan Februari 2017.

"Persediaan beras Bulog Maluku sekarang ini cukup banyak dalam menghadapi perayaan Natal 2016 dan memasuki tahun baru 1 Januari 2017 hingga bulan Februari," kata staf Humas Divre Perum Bulog Maluku Nur Januarita di Ambon, Kamis (8/12/2016).

Stok yang ada sebanyak 9.058 ton terdapat di Ambon sebanyak 6.951 ton yang tertampung pada empat gudang, sedangkan di gudang Kota Tual tercatat sebanyak 2.107 ton.

"Jadi untuk sementara ini stok beras yang ada di gudang Kota Ambon maupun Tual bisa mengisi hingga bulan Februari tahun 2017 mendatang," ujarnya.

Itu berarti masyarakat di daerah ini dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru 1 Januari 2017 tidak perlu takut sebab stok beras Bulog Maluku tersedia," ujarnya.

Nur mengatakan, beras milik Bulog Maluku tetap saja tersedia, sebab kalau misalnya stok berkurang di gudang Ambon maupun Tual maka akan didatangkan lagi baik dari Sulawesi Selatan maupun Jawa Timur.

Dia mencontohkan gudang Bulog yang ada di Kota Tual tidak bisa kosong sebab selama ini gudang beras Bulog yang ada di Kota Tual melayani permintaan masyarakat yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) maupun Maluku Barat Daya (MBD), jadi stok tetap tersedia.

Sedangkan gudang yang ada di Ambon melayani Kota Ambon, Seram Bagian Barat (SBB) Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

Nur juga memastikan stok beras di gudang Bulog Maluku tidak akan pernah kurang dari jatah tiga bulan, sebab kalau berkurang akan dilakukan pengadaan lagi.

"Apalagi Bulog Maluku juga bersedia mendukung kegiatan pasar murah menjelang Natal 25 Desember yang dilakukan pemerintah Profinsi Maluku maupun Pemerintah Kota Ambon dengan menjual beras Rp39.500/ 5 kg," katanya.

Ekonomi 422371941100522420

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang