Taruna AAL Akan Gelar Atraksi Menarik di Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Taruna AAL Akan Gelar Atraksi Menarik di Ambon

BERITA MALUKU. Sebanyak 103 Taruna, terdiri dari 92 Taruna dan 11 Taruni Akademi TNI
Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 63, besok Jum’at (9/12/2016) akan tiba dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593 yang akan bersandar di Dermaga Tantui Ambon.

Kunjungan ratusan Taruna tersebut ke Ambon adalah dalam rangka mengikuti latihan praktek (Lattek) dengan sandi Kartika Jala Krida 2016, dipimpin Kepala Operasional Pengajaran AAL, Kolonel Laut (P) Arif Budiman.

Mereka akan berada di Ambon sampai 15 Desember 2016 untuk melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain Promosi ke sejumlah SMU di Kota Ambon, Courtesy Call (CC) ke para pejabat pemerintahan baik sipil maupun militer, Latihan Pendaratan Amphibi, Kirab Kota, Cocktail Party dan Acara Malam Kesenian serta kegiatan lainnya.

Lattek Kartika Jala Krida ini merupakan salah satu materi ajaran komponen profesi dasar korps pada pola pendidikan Taruna yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan sebagai bekal pada penugasan awal menjadi Perwira TNI AL sekaligus pembentukan karakter prajurit Matra Laut.

Disamping itu, pelatihan pelayaran ini juga merupakan wujud peran diplomasi TNI AL dalam menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa bahari berwawasan Maritim kedunia internasional.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa TNI AL terus berkembang dalam memupuk kemampuan dan kesiapannya, khususnya dalam rangka membangun TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Taruna AAL tersebut telah berlayar sejak KRI Banda Aceh-593 dilepas dari Dermaga Ujung, Koarmatim, Surabaya pada Selasa (11/10/16) oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI I. G. Putu Wijamahaadi, S.H. dalam suatu upacara. Selanjutnya menyinggahi Kupang, Sydney (Australia), Auckland (New Zealand) dan Brisbane (Australia) serta Ambon sebelum kembali ke Surabaya.

Sama seperti kunjungan ditempat-tempat lainnya, secara khusus para Taruna AAL akan melaksanakan kegiatan yang dapat disaksikan oleh masyarakat umum dengan atraksi dalam bentuk Kirab Kota dengan menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang tentunya sangat menarik dan patut disaksikan oleh masyarakat Kota Ambon.

Pada akhirnya, kunjungan Taruna AAL di Ambon diharapkan dapat memotivasi pemuda-pemudi Maluku, khususnya pemuda-pemudi Kota Ambon untuk dapat bergabung masuk TNI AL melalui Akademi TNI Angkatan Laut (AAL). (Dispen Lantamal IX/*)
TNI-Polri 2843175619319495390

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang