Konser Damai Akan Warnai Momen Akhir Tahun di Masohi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Konser Damai Akan Warnai Momen Akhir Tahun di Masohi

BERITA MALUKU. Sanggar Seni Usman Hitu Produktion Maluku Tengah, akan menyelenggarakan Konser Damai dalam menyambut momen perayaan akhir tahun.

Konser Damai dipastikan berlangsung di GOR Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah pada Rabu, 28 Desember 2016, pukul 20,30 Wit, dan akan menghadirkan penyanyi lokal.

"Kegiatan ini kita lakukan dengan latar Bhineka Tunggal Ika yaitu konser damai orang basudara," kata Ketua Sanggar Seni, Usman Hitu Produktion, Cing Guru Latuconsina pada konferensi pers yang berlangsung di kediaman Ibrahim Ruhunussa, Masohi, Senin (26/12/2016).

Rencana Konser yang sudah masuk pada kesiapan 90 persen tersebut, kata Latuconsina, tidak terlepas dari tangan dinginnya Ibrahim Ruhunussa yang memiliki kepekaan seni dan budaya.

"Suksesnya kegiatan konser ini, tidak terlepas dari campur tangannya pak Ibrahim Ruhunussa, yang selalu memberikan suport dalam persipannya. Bantuan moril dan materilnya pun hampir semuanya dari pak Ruhunussa," ungkap Latuconsina dihadapan Ibrahim Ruhunssa yang juga Ketua DPRD Maluku Tengah.

Disaat yang sama, Ibrahim Ruhunssa turut mengapresiasi kesiapan panitia.

"Konser ini sengaja saya dorong untuk memberikan semangat tumbuh kembangkan aktifitas seni dan budaya di Maluku Tengah, khususnya Kota Masohi, agar masyarakat atau generasi muda yang memiliki bakat dapat selalu bersemangat mengembangkan bakatnya," tandas Ruhunussa.

Selain itu kata Ruhunussa, selama ini Seni dan Budaya di Masohi belum bergerak maju, padahal menurutnya seni dan budaya dalam jiwa bernyayi itu sangat menguntungkan jika dimanfaatkan.

Ia juga memberi jaminan jika acara tersebut sukses dan kegiatan selanjutnya akan didukung dengan APBD.

"Saya sudah janjikan kepada pemda, bahwa jika acara konser ini akan sukses, maka kegiatan selanjutnya Pemda akan beri dukungan melalui APBD," katanya.

Dalam konser damai akhir tahun ini, juga akan diselingi dengan peluncuran Lauching Lagu Album baru dimana penyanyi utamanya adalah Ibrahim Ruhunussa dan Rudi Lailossa.

Penyayi yang akan mengisi acara tersebut diantaranya, Mon Boge, Endang Harista, Alvino Adrian, Usman Hitu, Visi Batilmury dan Klara. Selain itu, panitia juga akan datangkan penyanyi yang terkenal dengan lagu Tobelo yaitu Kelvin.
Malteng 521167859623494509

Poskan Komentar

  1. Sebelum konser marilah kita mengheningkan cipta untuk mengenang almarhumah ibu wati elly istri dari bpk Ibrahim Ruhunussa yang baru meninggal dunia pada tanggal 27 desember 2016 pukul 04.00 dini hari...semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Tuhan Yang maha Esa....amiiiinnnm.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

#ANEKA

# TNI - POLRI

Indeks

Kurs Mata Uang