330 Polisi Amankan Konser Noah di Ternate | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

330 Polisi Amankan Konser Noah di Ternate

BERITA MALUKU. Sebanyak 330 polisi mengamankan konser grup musik papan atas Noah di lapangan pelabuhan perikanan nusantara (PPN) Bastiong, dalam rangkaian Hari Jadi Ternate (HJT) yang ke-766 pada Selasa (20/12/2016) malam.

"Kami sudah menyiapkan pengamanan konser Noah di Ternate dengan menjalin koordinasi dengan berbagai pihak, terutama panitia penyelenggara," kata Kabag Ops Polres Ternate, Kompol Ibnu Hajar, di Ternate, Selasa (20/12/2016).

Dia mengatakan, personil tersebut terdiri dari masing - maisng satu pleton Brimob, Dalmas maupun Raimas Polda Maluku Utara serta sisanya dari Polres Ternate.

Jumlah itu, bakal bertambah dengan adanya bantuan dari Kodim 1501 sebanyak 120 personil.

Ibnu mengaku, bahwa lokasi konser ini merupakan tempat baru bagi pihaknya melakukan pengamanan, sebab sebelumnya hanya dilakukan di lapangan Ngaralamo Salero maupun Gelora Kieraha.

"Kita perlu mengantisipasi penonton dari kota Tidore, Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Selatan, Pulau Morotai dan Kepulauan Sula," katanya.

Sedangkan, pintu masuk untuk penonton telah dibuka pintu pertama samping pelabuhan Semut dan kedua dari Bastiong.

"Kami mengimbau jangan ada pelanggaran hukum di sini.Jika ada tindak pelanggaran hukum yang dilakukan siapa pun, maka kepolisian tidak segan-segan untuk menindaknya," tandas Ibnu.

Sebelumnya, Lokasi konser band NOAH dalam rangka HJT ke-766 pada 20 Desember 2016 rencananya di stadion Gelora Kieraha, dipindahkan ke PPN Bastiong.

Ketua panitia HJT Nuryadin Rahman mengatakan, alasan pemindahan karena di Gelora Kia Raha sementara direnovasi dan pelaksanaan turnamen sepakbola piala Wali Kota, selanjutnya dipindahkan lapangan Ngaralamo Salero.
Malut 4780028478920363027

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang