SPAM di Kairatu SBB Belum Bisa Dinikmati Warga | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SPAM di Kairatu SBB Belum Bisa Dinikmati Warga

BERITA MALUKU. Proyek SPAM atau Sistem Penyediaan Air Minum yang dibuat untuk pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat Kairatu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), ternyata belum bisa dinikmati masyarakat setempat hingga saat ini.

Sejumlah masyarakat Kairatu kepada Berita Maluku Online, Jumat (18/11/2016) mengatakan, proyek ini sudah dibangun beberapa tahun silam, namun sampai saat ini belum bisa dipergunakan untuk kebutuhan konsumsi tiap hari. Pasalnya, air yang tersedia pada bak penampungan yang dibangun oleh pihak pelaksana proyek tersebut tak sesuai harapan sebab air terlihat kotor dan berwarna kekuning-kuningan.

“Sejak proyek SPAM ini dibangun, mereka (Pihak pelaksana proyek) tak perduli lagi dengan perawatannya, sehingga air di bak ini tak bisa dipergunakan sampai saat ini. Tentunya kita sangat kecewa dengan hal ini,” ujar Syarif, salah satu warga Kairatu mewakili warga setempat.

Dikatakan, bila musim kemarau, air tak tersedia pada bak ini, dan sebaliknya pada waktu musim penghujan, air berwarna kuning dan keruh sehingga warga tak bisa menggunakannya untuk kebutuhan makan dan minum, hanya saja mereka menggunakannya untuk menyiran tanaman.

“Sangat disayangkan pembuatan bak ini, padahal kita disini sangat sulit mendatakan air bersih,” ujar lelaki tersebut.

Dia berharap, intansi terkait yang  menangani proyek tersebut harus menyikapi keluhan masayarakat dan meminta untuk memperbaki sarana bak penampungan air tersebut sehingga bisa secepatnya dinikmati warga setempat.

Sementara itu, pihak Dinas Pekerjaan Umum seempat belum berhasil dikonfirmasi terkait proyek SPAM tersebut. (OS)
Daerah 4929804192989737728

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang