PLN Tertibkan Pelanggan Listrik Nakal di Kecamatan Nusaniwe | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PLN Tertibkan Pelanggan Listrik Nakal di Kecamatan Nusaniwe

BERITA MALUKU. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Ambon saat ini gencar melakukan Operasi Penertiban Aliran Listrik (Opal) ke rumah-rumah warga pelanggan di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Operasi ini dilakukan untuk menertibkan aksi pelanggan nakal yang sering mencuri aliran listrik termasuk pelanggan yang menunggak pembayaran rekening listrik.

Pantauan Berita Maluku Online, Rabu (16/11/2016) tampak tim lapangan PLN sementara melaksanakan opal di wilayah OSM Atas, Kelurahan Kudamati dan Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe.

Mereka mendatangi rumah-rumah penduduk untuk mengecek angka meteran, serta memeriksa aliran listrik yang terhubung dengan tiang PLN guna memastikan tak ada kegiatan pencurian aliran listrik.

“Kita lakukan tindakan penertiban ini langsung ke rumah-rumah, karena sudah ada banyak warga di Kecamatan Nusaniwe terbukti melakukan aksi pencurian listrik,” ungkap Riston, salah satu petugas ketika ditanya Berita Maluku Online di sela-sela kegiatan penertiban tersebut.

Dia mengaku, adanya upaya penertiban pihak PLN Area Ambon lantaran sudah terbukti ada ratusan warga nakal di kecamatan ini yang kedapatan mencuri aliran listrik sehingga merugikan pihak PLN.

“Di Desa Latuhalat misalnya, kita sudah putus aliran listrik di ratusan rumah penduduk karena diketahui mencuri aliran listrik. Untuk kelurahan Kudamati kita masih terus menelusuri kegiatan pencurian listrik,” ujar pria tersebut. (e)
Aneka 854899205181639777

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang