6 Tim Panaskan Persaingan GRUP D, Liga Futsal Nusantara 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

6 Tim Panaskan Persaingan GRUP D, Liga Futsal Nusantara 2016

BERITA MALUKU. Kota Ambon kembali dipercaya untuk menggelar babak 34 besar Grup D, Turnamen Futsal Liga Nusantara 2016 yang akan dilangsungkan dari tanggal 20 hingga 25 November 2016, di lapangan futsal Tantui.

Turnamen kelompok Umur 23 Tahun (U-23) tersebut, direncanakan akan diikuti oleh enam tim di kawasan Regional Timur yakni Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalao.

Ketua panitia Turnamen FLN 2016, Corneles Ferdinandus, yang ditemui Berita Maluku Online, Rabu (16/11/2016) menyatakan, ke enam tim sudah mengkonfitmasi untuk turut berpartisiasi dalam kejuaraan tersebut.

“Paling lambat lusa, Jumat (18/11), semua tim peserta sudah hadir di Maluku. Untuk itu, Kami (panitia) sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dan Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Maluku, untuk mensukseskan penyelenggaraan turnamen ini, demi pengembangan olahraga Futsal di Maluku,“ ungkapnya.

Dijelaskanya, gelaran Turnamen Futsal ini, selain memasyarakatkan olah raga ini di Maluku, juga bertujuan meningkatkan prestasi dari tim futsal Maluku sehingga dapat bersaing di level nasional maupun internasional, pasalnya dalam beberapa kejuaraan futsal di tingkat nasional, ada sejumlah tim futsal asal Maluku yang berhasil mengukir persetasi menterang pada kejuaraan tersebut.

Untuk itu, setelah selesai menggelar seleksi di tingkat regional timur ini, maka tim yang lolos akan mengikuti putaran final di Jakarta.

Pertandingan pembuka Grup D turnamen FLN, akan digelar pada Minggu, 20 November 2016 dimana pada partai perdana, Tim Futsal tuan rumah Maluku akan berhadapan tim Sulawesi Tengah, sementara Tim Futsal Papua Barat akan meladeni Sulawesi Barat.

Di partai terakhir Maluku Utara akan berhadapan dengan Gorontalo. (**)
Olahraga 6854453039421424151

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

#ANEKA

# TNI - POLRI

Indeks

Kurs Mata Uang