Muhammadiyah Rencanakan Bangun RSU Dan Universitas di Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Muhammadiyah Rencanakan Bangun RSU Dan Universitas di Maluku

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Pimpinan Pusat Muhammadiyah merencanakan membangun Rumah Sakit Umum (RSU) dan Universitas Muhamadya di Maluku.

“Tadi saya didatangi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir diruang kerja saya, dan beliau menyampaikan hal ini. Kami sangat mendukung rencana dari Muhammadiyah untuk membangun RSU dan Universitas,” ujar Gubernur, Senin (7/11/2016).

Dikatakan, RSU dan Universitas Muhammadiyah akan dibangun diatas lahan 20 hektar, di Desa Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Dimana pembangunanya akan dimulai di bulan Desember mendatang, dengan peletakan batu pertama pembangunan RSU dan Universitas Muhamadyah.

“Lahan 20 hektar sulit untuk didapatkan di pusat kota, sehingga kami tetapkan di Wakal. Nanti kita buat jalan masuk, dengan panjang mencapai tiga kilo,” ucapnya.

Dalam pertemuan, orang nomor satu di Maluku ini meminta agar pembangunan RSU dan Universitas Muhammadiyah diarahkan pada bidang maritim.

“Saya minta kepada ketua umum agar semuanya terarah pada maritim, karena di Maluku belum ada itu. Apa saja boleh, tetapi maritim menjadi prioritas,” pungkasnya.

Menurutnya, RSU dan Universitas Muhammadiyah bukan hanya diprioritaskan bagi masyarakat muslim, tetapi juga masyarakat non muslim.

“Ini untuk semua orang, jangan dikira dengan nama Muhammadiyah orang Kristen tidak bisa kuliah dan berobat. Ini Universitas dan Rumah Sakit, semua orang bisa kesini. Sama halnya dengan Rumah Sakit Siloam, yang dikira hanya orang Kristen bisa beorbat. Saya juga merupakan pasien rumah sakit siloam,” ungkapnya.

Lanjutanya, semakin banyak RSU dan Universitas dibangun di Maluku maka semakin baik pula pertumbuhan pembangunan dan meningkatnya sumber daya manusia.

“Pada prinsipnya kita selalu mensuport jika ada pihak yang mau membantu Pemda untuk membangun di bidang pendidikan dan kesehatan,” tuturnya.
Kesehatan 6933105551406345354
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks