Konsumen Malut Khawatirkan Harga Kebutuhan Pokok Melonjak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Konsumen Malut Khawatirkan Harga Kebutuhan Pokok Melonjak

BERITA MALUKU. Konsumen di Ternate, Maluku Utara, mengkhawatirkan harga sejumlah kebutuhan pokok pada pekan terahir ini seperti cabe keriting, cabe rawit dan tomat melonjak sehingga meresahkan masyarakat.

"Kalau cabe keriting sebelumnya Rp 40 ribu/Kg naik menjadi Rp 55 ribu/Kg, cabe rawit Rp 38 ribu/kg naik menjadi Rp 60 ribu/Kg dan tomat Rp10.000/kg naik menjadi Rp 20,000/Kg," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Maluku Utara, Chairul Arif Saleh, di Ternate, Selasa (8/11/2016).

Melonjaknya harga yang terjadi pada sejumlah hasil pertanian bahan pangan ini diakibatkan tidak ada panen raya pada November 2016.

Apalagi, kebutuhan tersebut harus dipasok Manado(Sulawesi Utara) dan Surabaya(Jawa Timur).

"Kenaikan harga kebutuhan seperti cabe dan tomat yang mengalami kenaikan harga ini karena semua dipasok dari luar Maluku Utara,"katanya.

Dia mengemukakan, cuaca buruk dalam beberapa terakhir ini i sehingga untuk pemasokan dari luar Maluku Utara juga mengalami keterlambatan.

"Keterlambatan juga terjadi untuk pemasokan, sehingga berpengaruh terhadap kenaikan harga barang," ujarChairul .

Sedangkan, salah seorang pedagang tomat dan cabe, Sudin Hartono, mengakui, kenaikan yang terjadi saat ini menghawatirkan masyarakat.

"Kita berharap agar tidak terjadi keterlambatan pemasokan agar melonajknya harga tidak berlanjut karena pasti meresahkan masyarakat," tandasnya.



Malut 7664221037370988847

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang