Jungkalkan Sulbar 7-2, Maluku Pastikan Tiket Putaran Final LFN 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jungkalkan Sulbar 7-2, Maluku Pastikan Tiket Putaran Final LFN 2016

BERITA MALUKU. Tim futsal Maluku, akhirnya memastikan diri mengengam satu tiket ke putaran final (delapan besar) Liga Futsal Nusantara(LFN) 2016 di Jakarta setelah pada laga ke empat, Kamis (24/11) kemarin menjungkalkan tim Sulawesi Barat, dengan skor menyakinkan (7-2).

Tampil mengenakan kaos merah putih, Maluku mulai mendulang gol pada menit kedua lewat sepakan Frangklyn Syauta(9), selanjutnya di menit ke empat pemain nomor pungung 7, Kenny menggandakan keungulan menjadi (2-0).

Dominasi Maluku makin tak tertahankan setelah pada menit 14, Amus Nureroan kembali menggetarkan jala Sulbar.

Mengakhiri babak pertama, lewat serangan spartan, pemain Sulbar berhasil memperkecil ketertinggalan timnya menjadi (3-1). Raihan ini sekaligus mengakhiri babak pertama.

Di babak ke dua, Maluku kemudian memperbesar keunggulan menjadi (4-1) setelah Johanis Mustamu (18), mencetak gol di menit ke 29. Aksi Mustamu Dkk sontak mendapat dukungan penuh dari sporter Maluku yang memenuhi stadion Hatiwe Kecil Futsal Center (Tantui).

Sadar timnya tertinggal terlalu jauh, pemain-pemain Sulbar mulai menerapkan pola permainan menyerang secara total, sehingga gawang tim yang tampil dengan kostum biru-biru ini kosong, ternyata penerapan strategi ini malah merugikan Muhamad Akhsan Dkk, karena lewat shooting jarak jauh, 3 gol berturut–turut dikreasikan oleh pemain-pemain Maluku, masing-masing Johanis Mustamu menit 35, Efron Pakalila dan Abu Kasim Borut pada menit ke 36 sehingga tercipta skor mencolok (7-1).

Untunglah, di penghujung babak II, pada menit 37, pemain Sulbar Heru Dwi Pratondo mampu menyelamatkan muka timnya dengan sebiji gol sehingga pertandingan partai ketiga ini diakhiri dengan skor 7-2.

Raihan kemenangan ini semakin mempertegas predikat Maluku sebagai penguasa puncak klasmen, dengan nilai 12 hasil dari empat kali menang. Dengan posisi ini, maka Maluku sudah dipastikan lolos mewakili Grup D pada putaran 8 besar LFN di Jakarta, semantara Sulawesi Barat tertahan di papan tengah karena baru mengemas 6 poin.

Pada partai pertama, Tim futsal Papua Barat terus menghidupkan peluangnya untuk lolos ke putaran final, setelah menjungkalkan Maluku Utara dengan skor menyakinkan (7-4), setalah di babak pertama kedua tim bermain imbang (1-1) sumbangan gol yang dihasilkan oleh pemain Malut, Nasrun Rahman di menit 4, tetapi dibalas oleh gol Jerry Mambraku (Papua Barat) di menit 5.

Dibabak kedua, tim Maluku Utara sepertinya akan memenangi laga, setelah memimpin lewat gol-gol Anan Migraf Lestaluhu menit 26, kemudian di menit 29 dan 31Nasrun Rahman dan Asri Juma kembali mencetak angka tetapi laju tim Malut ditahan olah gol Fancy Ruhupatty, sehingga skor berubah menjadi (4-2).

Untunglah pemain nomor pungung (7) tim Papua Barat, Jerry Mambraku tampil sebagai pahlawan bagi timnya setelah mengemas empat gol bagi timnya di menit 34, 37, 38, 39, aksi Jerry kemudian di tambah dengan donasi satu gol dari Roy Rianto.

Dengan hasil ini, maka tim Papua Barat menguntit tim Maluku diurutan kedua klasmen, hasil dari tiga kali menang sekali kalah sehingga mendulang nilai 9, sementara di partai kedua Sulawesi Tengah berhasil mengalahkan Gorontallo dengan skor (5-3) (1-2). (**)
Olahraga 7511931996955248724

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

#ANEKA

# TNI - POLRI

Indeks

Kurs Mata Uang