IDI Malteng Gelar Baksos di Seram Utara | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

IDI Malteng Gelar Baksos di Seram Utara

BERITA MALUKU. Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-66 thn 2016, IDI Maluku Tengah, menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan terpadu di 3 lokasi berbeda di kecamatan Seram Utara, yakni desa Huaulu, Trans Besi dan Rumah Olat.

"Kegiatan ini dilaksanakan pada tgl 4 hingga 6 November 2016," kata Ketua IDI Malteng, Saleh Tualeka, Spm, kepada Berita Maluku Online, Senin (07/11/2016).

Kata Tualeka, kegiatan bakti sosial (Baksos) yang telah dilakukan IDI Malteng, diantaranya, pelayanan kesehatan oleh dokter umum, dokter gigi dan dokter spesialis serta penyuluhan kesehatan penyakit umum dan kesehatan gigi, mulut serta pemeriksaan golongan darah.

"IDI Maluku Tengah berkomitmen untuk selalu mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan yang kita lakukan ini adalah sebagai wujud pengabdian trias peran dokter sebagai agent of change, agent of treatment n agent of development," tandas Tualeka.

Ia juga mengharapakan kepada segenap dokter di Maluku Tengah, untuk senantiasa berkarya dan mengabdi demi kemanusiaan, sehingga status kesehatan masyarakat di Maluku Tengah bisa lebih baik.

Tualeka saat ditanya, berapa total jumlah pasien yang dilayani. Ia mengatakan, ada 420 orang telah dilayani pada kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari, pelayanan bagi pasien umum, gigi, pasien mata dan pasien neurologi. Sedangkan jumlah anak murid Sekolah Dasar yang dilayani, dilakukan pemeriksaan golongan darah sebanyak 133 orang.
Malteng 3239515252844119691
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks