PPLP Maluku Tersingkir, Sulsel dan Aceh Melaju ke Semifinal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PPLP Maluku Tersingkir, Sulsel dan Aceh Melaju ke Semifinal

BERITA MALUKU. Tim PPLP Maluku, akhirnya harus menelan pil pahit setelah tersingkir dalam laga perebutan  tiket ke putaran semifinal, pada kejuaraan PPLP/ PPLPD SKO se Indonesia tahun 2016.

Dalam laga yang digelar di Stadion Lantamal IX TNI AL, pada Senin (7/11/2016) pukul 14.00 WIT, tim kebanggaan masyarakat Maluku itu, harus mengakui keunggulan Tim PPLP Sulawesi Selatan, setelah kalah tipis dengan skor (2-1).

Kemenangan ini membawa tim PPLP Sulsel melaju ke fase empat besar mengikuti jejak dua timlainnya yang sudah lebih dulu memastikan tempat di fase semifinal, yakni Tim PPLP Jawa Tengah dan Sumatera Utara.

Sementara dalam laga perebutan satu tiket terakhir di fase semifinal, yang berlangsung di stadion Madala Remaja (Karpan), berhadapan Tim PPLP Aceh melawan Tim PPLP Maluku Utara.

Tampil dengan kostum merah - merah, tim dari tanah rencong ini mendominasi laga, sehingga berhasil menang telak atas Tim PPLP Maluku Utara dengan skor (3-0) (0-0).

Pundi-pundi gol tim yang dikapteni Reza Fahlevi ini, mulai membuka ketika pada menit ke 29, pemain bernomor punggung 10, Faizun menceploskan gol ke gawang anak-Anak Maluku Kie Raha.

Torehen ini terus berlanjut saat, Aulia Hidayat(7) menambah skor. Kemenangan tim juara bertahan ini, akhirnya ditutup oleh Gol yang dicetak Indarwan(19). Pada babak kedua, tim tidak mampu mencetak gol  sehingga Skor bertahan (3-0) (0-0).    

Pelatih kepala PPLP Aceh, Yusmadi Mahmud saat ditemui Berita Maluku Online usai laga, mengungkapkan rasa  puasnya atas raihan yang dicapai oleh anak-anak asuhnya. Meski mengakui saat laga semifinal nanti, timnya akan berhadapan Sulawesi Selatan yang belum pernah dihadapinya. Tetapi Mahmud berharap, timnya bisa meraih hasil terbaik.

"Untuk kejuaran ini, semua tim punya persiapan matang. Untuk itu Kami berupaya bermain maksimal. Mudah-mudahan dewi fortuna berpihak pada Kami," cetusnya.

Mahmud mengakui, salah satu kendala yang dihadapi timnya adalah kondisi fisiknya tidak stabil, padahal saat berlatih di Aceh, baik lewat laga uji coba, try out maupun try in, kondisi fisik pemain tetap prima, tetapi saat bertanding di Ambon, anak asuhannya cepat mengalami kelelahan. 

Karena itu, ia menduga hal disebabkan oleh kondisi kota Ambon yang berdataran tinggi, sehingga Timnya  kesulitan untuk bernapas.

"Saya lihat kondisi fisik anak-anak hanya 3/4, sehingga ini juga berpengaruh dalam memaksimalkan strategi permainan,"  kunci Mahmud.

Dalam laga semifinal  esok, Selasa (8/11/2016), akan berhadapan Tim PPLP Aceh VS TIM PPLP Sulawesi Selatan  di lapangan Mandala Remaja (Karpan).

Sementara laga semifinal lainnya berhadapan TIM PPLP Jateng VS  TIM PPLP Sumut di lapangan Lantamal IX (Halong) kedua tersebut akan digelar Pukul 9.00 WIT. (**)
Olahraga 3587933205825521536

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang