Pemda Maluku Komitmen Pekerjakan Atlit Berprestasi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Komitmen Pekerjakan Atlit Berprestasi

BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah Maluku berkomitmen untuk memperhatikan atlit beprestasi yang telah mengharumkan nama Maluku di ajang ivent nasional. Salah satunya atlit Pekan Olahraga Nasional, maupun international.

“Kita telah berkomitmen memperhatikan masa depan atlit yang berprestasi, dengan memperkajakan mereka di perusahaan yang ada di Ambon maupun secara keseluruhan Maluku,” kata Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, untuk mempekerjakan atlit sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini sangat sulit, karena terbentur dengan aturan dan regulasi yang ada.

“Kalau zaman dulu kita ambil mereka langsung menjadi PNS, tapi sekarang tidak bisa begitu. Ketentuan ASN ketat sekali untuk menjadi PNS. Paling tidak, saya bisa menitip mereka di salah satu bank atau pengusaha besar yang ada di Maluku untuk memperkejakan mereka,” tuturnya.

Selain itu, dirinya berkeinginan untuk mengembalikan atlit Maluku yang telah membawa nama harum daerah lain di ivent nasional maupun international.

“Kita pingin untuk mengembalikan, tetapi banyak ketentuan yang harus dipenuhi. Tetapi kita akan usahakan sehingga mereka bisa kembali,” pungkasnya.

Ditanya bonus untuk atlit Maluku yang meraih medali dalan PON XII Jawa Barat, menurutnya atlit yang meraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp150 juta, untuk perak Rp100 juta dan perunggu Rp50 juta.

“Kita sudah anggarkan, dan akan dibicarakan lebih lanjut dengan seluruh atlit,” pungkasnya.
Headline 3226293916583266198

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang