Hari Sumpah Pemuda Ke-88, Jadi Momentum Kebangkitan Anak Muda | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hari Sumpah Pemuda Ke-88, Jadi Momentum Kebangkitan Anak Muda

BERITA MALUKU. Seluruh elemen masyarakat di penjuru negeri ibu pertiwi, Jumat 28 Oktober memperingati hari sumpah pemuda ke-88.

Sama halnya, perayaan hari sumpah pemuda di lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, yang berlangsung di halaman belakang kantor Gubernur Maluku, dipimpin Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, selaku inspektur upacara.

“Hari sumpah pemuda merupakan momentum kebangkitan anak muda Indonesia,” kata Sahuburua dalam membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Iman Nahrawi, Jumat (28/10/2016).

Dijelaskan, dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

“Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno, Bapak Bangsa dan tokoh pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal, Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,” pungkasnya.

Dirinya mengajak seluruh generasi muda, mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negaranegara besar lainnya.

“Di depan mata kita ada MEA dan Perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,” ungkapnya.
Birokrasi 6346802695138905531

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang