PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Targetkan Masuk 10 Perusahaan Terbaik di Asia | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Targetkan Masuk 10 Perusahaan Terbaik di Asia

BERITA MALUKU. PT Angkasa Pura I, ingin menjadikan Bandara Internasional Pattimura Ambon sebagai salah satu dari 10 bandara terbaik di Asia pada tahun 2025 mendatang.

“Keinginan ini merupakan target kami dalam rencana jangka panjang untuk mencapai visi PT Angkasa Pura I, menjadikan Bandara Pattimura sebagai salah satu dari 10 bandara terbaik di Asia,” kata General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara International Pattimura Ambon, Amiruddin Florensus, kepada wartawan disela-sela workshop pemangku kepentingan, yang berlangsung di the Natsepa hotel, Jumat (28/10/2016).

Menurutnya, target yang ditentukan merupakan satu kesataun yang tidak terpisahkan dari dokumen rencana jangka pendek Bandara International Pattimura Ambon.

Dijelaskan, ada beberapa tahapan untuk menjadikan Bandara International Pattimura Ambon termasuk dalam 10 bandara terbaik di Indonesia. Yakni tahap pertama, menambah luas terminal dalam hal daya tampung bandara, mengembangkan dan memperluas aipron, serta fasilitas lainnya. Sementara tahap kedua, penambahan parkir sten, terminal dan kargo.

“Rencana ini membutuhkan sinergi dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, baik itu PT Angkasa Pura I, Pemerintah Kota Ambon, Pemerintah Provinsi Maluku dan perusahan penerbangan, dalam menjadikan transportasi udara yang cepat, tepat waktu dan aman, dibandingkan dengan moda transportasi lainnya,” pungkasnya. 

Dirinya berharap, kedepannya bandara international Pattimura semakin besar, tumbuh secara positif dalam hal meningkatkan daya saing.

Semua hal tersebut tidak terlepas dari bagaimana meningkatkan pendapatan daerah dari sisi bandara sebagai pintu gerbang utama.

Ambon 2811908557198746617

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang