Tiga Nama Calon Penjabat Bupati SBB Ini Telah Diusulkan ke Mendagri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Nama Calon Penjabat Bupati SBB Ini Telah Diusulkan ke Mendagri

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku, melalui Gubernur Maluku, Said Assagaff telah mengusulkan tiga nama calon penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB), menggantikan Bupati – Wakil Bupati SBB, Yakobis Puttileihalat – M. Husni, dimana masa akhir jabatann kedua pejabat Kabupaten SBB akan berakhir pada 13 September 2016.

Ketiga Nama tersebut, yakni Ujir Halid (Asisten II setda Maluku), Roy Halatu (Staf Ahli Gubernur bidang hukum (politik), Saleh Thio (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku).

“Saya telah menyampaikan tiga nama calon penjabat Bupati SBB ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sejak minggu lalu,” kata Gubernur Maluku, usai melantik Penjabat Wali kota Ambon, Kamis (4/8/2016). 

Dikatakan, tiga nama yang diusulkan sudah melakukan kajian dan evaluasi, dan yang nantinya akan menentukan salah satu dari tiga nama diusulkan yaitu Menteri Dalam Negeri.

Orang nomor satu di Maluku ini memastikan, sebelum akhir masa jabatan Bupati – Wakil Bupati SBB berakhir, Mendagri sudah menyampaikan salah satu nama yang diusulkan menjadi penjabat.

Untuk itu, dirinya meminta dukungan doa dari masyarakat Maluku, terkhususnya masyarakat Kabupaten SBB, agar apa yang nantinya diputuskan Mendagri merupakan pilihan yang terbaik untuk membawa daerah berjuluk "Saka Mese Nusa" kearah lebih baik, hingga terpilih Bupati – Wakil Bupati defenitif melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan berlangsung 15 Febuari 2017 mendatang.
Pilkada Maluku 3593328000535166612

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang