Polres Pulau Ambon Masih Usut Kasus Pembuangan Jasad Bayi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polres Pulau Ambon Masih Usut Kasus Pembuangan Jasad Bayi

BERITA MALUKU. Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease masih mengusut pelaku yang membuang jasad bayi berumur sekitar tujuh bulan di tempat sampah di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe.

"Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Tantui untuk diotoupsi dan polisi masih melakukan penyelidikan guna mencari oknum pelaku yang telah membuang bayi tersebut," kata Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Solaeman Waleuluw di Ambon, Jumat (5/8/2016).

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, termasuk saksi Julianto Ishak (18) yang pertama kali menemukan sebuah tas kresek warna merah yang didalamnya terdapat jasab bayi.

Saksi mendatangi bak sampah di kawasan jalan dr. Kayadoe Kudamati yang berhadapan dengan Kantor Imigrasi Ambon sekitar pukul 07.35 WIT untuk mengumpulkan sisa-sisa makanan yang akan diberikan kepada ternak peliharaannya dan yang bersangkutan melihat ada sisa-sisa kulit buah pisang dan langsung mengangkatnya.

Kemudian saksi melihat sebuah kantong kresek berwarna merah dan langsung mengangkatnya tetapi dia tersentak kaget karena melihat kepala sesosok bayi yang terbungkus dengan sehelai kain berwarna merah Muda.

"Karena merasa panik dengan kejadian tersebut saksi pun langsung memberitahukan hal tersebut kepada warga yang berada sekitar TKP dan langsung melaporkan ke Pos Polisi Benteng," ujarnya.

Selain itu, aparat kepolisian hari ini juga mendapat laporan warga tentang adanya temuan sesosok mayat di RT001/RW06 kawasan Batumerah Tanjung yang diketahui bernama Ny. Saripah Marasabessy berusia sekitar 52 tahun.

Menurut keterangan saksi Siti Hajar (25), korban yang selama ini berprofesi sebagai pedagang dan tinggal sendirian di rumahnya sudah hampir satu pekan tidak kelihatan dan pintu rumah selalu dalam keadaan tertutup rapat.

Warga sekitar juga mengaku selama beberapa hari terakhir selalu mencium bau busuk yang menyengat dan akhirnya mendobrak pintu rumah korban dan menemukan tetangga mereka sudah dalam kondisi tak bernyawa dan mulai membusuk.

Kejadian ini langsung dilaporkan kepada polisi yang sempat turun melakukan olah tempat kejadian perkara, dan pihak keluarga langsung melakukan ibadah pemakaman di halaman rumah korban.
Hukrim 1526562966386478815

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang