Cegah Penggunaan Obat Terlarang, Prajurit Korem 152/Babullah Periksa Urine | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Cegah Penggunaan Obat Terlarang, Prajurit Korem 152/Babullah Periksa Urine

BERITA MALUKU. Puluhan prajurit Komando Resimen (Korem) 152/Babullah Ternate, Maluku Utara melakukan pemeriksaan urine untuk mencegah adanya penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkoba.

"Kami melakukan uji petik pemeriksaan urine terhadap personil Makorem secara random/acak dan mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya," kata Kapenrem 152/Babullah Ternate, Mayor Inf Anang Setyoadi, di Ternate, Jumat (5/8/2016).

Kegiatan dilaksanakan usai apel pagi personil Makorem yang diambil Kepala Pasipers Korem Kapten Chk Sator Sapan Bungin.

kemudian menunjuk secara acak 25 personil Makorem untuk dilakukan pemeriksaan urine.

Personil yang telah terpilih kemudian urine tersebut dianalisis di laboratorium Denkesyah Ternate untuk mengetahui zat-zat yang terkandung didalamnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ke-25 personil tersebut negatif mengandung Narkoba.

Menurut Anang, tes urine personil secara random merupakan perintah Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, sebagai pencegahan adanya prajurit yang menyalahgunakan narkoba.

Sedangkan, Humas BNNP Maluku Utara, Rustam Lating menyatakan apresiasinya atas pemeriksaan urine prajurit Korem tersebut.

"Kami meminta semua pihak termasuk anggota TNI untuk mendukung pemberantasan narkoba di Maluku UItara dengan membentangkan spanduk sebagai pembentukan opini ke masyarakat kalau narkoba harus diperangi," katanya.

Sebelumnya, pihaknya telah memeriksa 14 pilot dan co pilot berbagai maskapai di Bandara Babullah Ternate, sebagai upaya memberantas mata rantai narkoba Dia mengemukakan, tujuan BNNP untuk melakukan tes urine agar memberikan jaminan dan rasa aman kepada penumpang maskapai penerbangan.

Langkah ini merupakan pertama kali BNNP Maluku Utara melakukan tes urine kepada 14 orang pilot guna memastikan bebas narkoba.
Malut 3387328066130651280

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang