Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Maluku Berlangsung Khidmat dan Lancar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Maluku Berlangsung Khidmat dan Lancar

BERITA MALUKU. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Maluku, Rabu (17/8/2016) berlangsung khidmat dan lancar.

Upacara yang dipusatkan di lapangan merdeka, Kota Ambon, itu dipimpin Gubernur Maluku selaku inspektur upacara, Letkol Marinir, Trio dipercayakan menjadi komandan upacara, sedangkan Ketua DPRD Maluku bertugas membacakan teks prokalamasi.

Tepat pukul, 10.10 WIT, sang saka merah putih berhasil dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). 

Meilita Adesya Wijayanto, siswa SMA Negeri 2 Ambon dipercayakan membawa baki, sedangkan tiga siswa Ciantri J Niwele siswa SMA N 1 Taniwel, Rizky Tahya siswa SMA N 1 Ambon dan Aser Huwae siswa SMAN 1 Ambon dipercayakan mengibarkan bendera.

Keberhasilan Paskibraka disaksikan ukan saja oleh Gubernur Maluku, namun juga oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Penjabat Walikota Ambon, Angki Papilaya, SKPD lingkup Pemerintah Provinsi dan Kota Ambon serta jajaran pimpinan dan anggota DPRD Maluku dan Kota Ambon.

Usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, Gubernur Maluku mengatakan, tema “Indonesia Kerja Nyata”, merupakan insiprasi dalam membangun Maluku, terutama dalam tiga bidang yang perlu terus dibenahi, yakni pendidikan. Mengingat sampai saat ini, tenaga Guru yang berada di daerah perbatasan masih kurang, dimana Guru masih terfokus di ibukota provinsi maupun kabupaten/kota.

“Dengan penyebaran guru yang merata, saya yakin mungkin HUT berikutnya, dunia pendidikan di Maluku akan lebih berkembang dan maju, anak-anak kita dapat menikmati pendidikan dengan baik. Hal itu menjadi tugas pokok negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tak hanya pendidikan, kita juga memperhatikan pembangunan di bidang kesehatan dan parawisata,” pungkasnya.
Headline 5378388764670303955

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang