ASABRI Siapkan Rp6 Miliar Bantu Masyarakat di HUT Kemerdekaan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

ASABRI Siapkan Rp6 Miliar Bantu Masyarakat di HUT Kemerdekaan

BERITA MALUKU. Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri), menyiapkan anggaran Rp6 miliar dengan program membantu masyarakat di momentum HUT Kemerdekaan ke-71, termasuk di wilayah Maluku Utara.

Kepala Divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Asabri, Zulkarnain Effendi di Ternate, Rabu (17/8/2016), mengatakan, dana itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama bedah rumah milik veteran sebanyak 65 unit secara bertahap.

Namun, kata Zulkarnain, pada momentum HUT Kemerdekaan 2016 telah diselesaikan bedah rumah milik veteran di Ternate yakni di rumah milik almarhum Kader Barham di kawasan Marikurubu, Kalumata dan Jambula, sedangkan sisanya akan diselesaikan secara bertahap.

Selain itu, Asabri akan menyiapkan air bersih, bedah rumah untuk veteran, pembinaan mantan atlet, napi bebas di atas 17 Agustus dilihat bakat, kemampuan diberi modal maupun penitipan anak yang layak.

Khusus air bersih, disiapkan 57 titik di Indonesia, sedangkan untuk Maluku Utara akan diberikan ke 116 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kota Sofifi.

"Dari Rp6 miliar yang siapkan Asabri untuk program bagi masyarakat di HUT Kemerdekaan ini, sekitar 70 persen telah tersalurkan," kata Zulkarnain.

Oleh karena itu, pada HUT Kemerdekaan ini telah dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, pasar murah, bedah rumah veteran, BUMN mengajar, air bersih, pembangunan rumah penampungan, daerah rawan konflik, aliri listrik.

Asabri dan pengelola aset BUMN juga melaksanakan program pertukaran pelajar untuk mengenal aneka ragam budaya nusantara sejak 7-16 Agustus 2016.

"sebanyak 119 BUMN mencari ide dalam menciptakan kolaborasi dan sinergi antar-BUMN dan optimalisasi jaringan bisnis, sehingga bisa dinikmati masyarakat secara luas," katanya.

Sedangkan, Kepala Teritorial Korem 152/Babullah, Mayor Inf Rahmat Hasan menyatakan, seluruh personiel TNI telah mendukung program Kementerian BUMN untuk masyarakat.

"Kami tetap memberikan bantuan untuk membantu dan membangun berbagai sarana infrastruktur bagi masyarakat yang membutuhkannya,," tandasnya.
Malut 4716139437441118905

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang