Pemerkosa ABG di Tual Kabur Dari Tahanan, Polisi Masih Kejar Pelaku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemerkosa ABG di Tual Kabur Dari Tahanan, Polisi Masih Kejar Pelaku

BERITA MALUKU. Melki (30), Pelaku pemerkosa gadis ABG yang sementara menjalani proses hukum, berhasil kabur dari tahanan kantor Polsek Dullah Selatan, kota Tual.

Lepasnya pelaku pada, Sabtu 6 Agustus 2016 lalu, masih dikejar pihak kepolisian setempat.

Kapolres Maluku Tenggara (Malra), AKBP. Agus kepada Berita Maluku Online, Kamis (11/8/2016) menjelaskan, pihaknya sudah mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, dan akan dilakukan penangkapan.

Menurut perwira polisi berpangkat dua melati ini, kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur itu sudah ditarik dari Polsek Dullah Selatan, dan kini ditangani oleh Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malra.

"Untuk kasus kaburnya tahanan tersebut, akan diselidiki lebih lanjut," kata Agus.

Untuk diketahui, kejadian asusila berawal ketika salah seorang anak angkat pelaku yang belum diketahui namanya itu, menggiring korban, sebut saja "Mawar" gadis ABG, pada Sabtu (6/8/2016) ke hadapan pelaku.

Tanpa tendeng aling-aling, pelaku langsung menggarap tubuh korban, dengan merayu korban yang baru duduk di bangku kelas dua sebuah SMP ternama di Kota Tual.

Karena termakan rayuan lelaki bejat itu, korban pun tak berdaya dan membiarkan dirinya dibawa pelaku ke lokasi seputaran Kantor Wali kota Tual.

Di tempat itulah, korban dilucuti seluruh pakaiannya dan digagahi secara paksa.

Dari peristiwa itu, keesokan harinya pada Minggu (7/8/2016), korban dan keluarganya melaporkan pelaku. Tak berselang lama, pelaku pun diringkus pihak polisi dan dibawa ke Kantor Polsek Dullah Selatan.

Sayangnya, pada keesokan harinya, Senin malam (8/8/2016), secara diam-diam pelaku pun kabur dari kantor Polsek.

Lolosnya pemerkosa bejat ini lantaran diduga ada unsur kelengahan petugas. Pasalnya, saat itu ada dua oknum petugas piket, yakni Bripka Ismail dan Bripda Asong Songyanan yang berdinas malam, namun mereka kurang jeli terhadap keberadaan tahanan.

Seorang saksi yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, saat ditangkapnya pelaku, dan dititipkan pada ruangan Bripka Ismail yang pada malam itu bertugas sebagai piket jaga, yang nota bene juga sebagai Kanit Sabhara Polsek Dullah Selatan.

Dikatakan, lantaran waktu itu pintu ruangan Bripka Ismail tidak terkunci dengan baik sehingga pelaku berhasil kabur. 

Mendapat info itu, tak berapa lama orang tua korban kembali mendatangi Kantor Polsek Dullah Selatan untuk menanyakan penanganan hukum terhadap pelaku sehingga bersangkutan bisa kabur. (SR/e)
Hukrim 1455984605623134868

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang