Maluku Butuh Laboratorium Lingkungan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Butuh Laboratorium Lingkungan

BERITA MALUKU. Provinsi Maluku kedepan akan semakin diramaikan dengan industri pertambangan, perikanan dan pariwisata. Dengan begitu keberadaan laboratorium lingkungan sangatlah diperlukan. Yang mana laboratorium lingkungan diperuntukan untuk pengujian kualitas air, tanah, dan udara sehingga pencemaran lingkungan yang ditimbulkan oleh industri nantinya bisa terdeteksi.

"Kita sudah usulkan itu, karena sebagai daerah yang nantinya dipadati oleh kawasan indsutri, haruslah memiliki laboratorium," kata Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedalda) Provinsi Maluku Vera Tomasoa, Selasa (23/8/2016).

Menurut dia, jika usulan tersebut terpenuhi, maka harus dilengkapi dengan tersedianya tenaga atau pegawai pengamat lingkungan hidup (PPLH) dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Pasalnya, jika tenaga-tenaga ini tersedia, sudah barang tentu kalangan industri tidak bisa leluasa mencemari lingkungan.

"Bagaimanapun bagusnya Perda-Perda tentang lingkungan hidup yang kita punya, akan menjadi percuma jika tidak didukung dengan perangkat yang memadai. Bagaimana kita bisa mengetahui lingkungan hidup tercemar atau tidak jika alat pengujinya pun belum punya,” ujarnya.
Lingkungan 8604118524527854066

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang