BKD Maluku Lakukan Pendampingan Input Data P3D | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

BKD Maluku Lakukan Pendampingan Input Data P3D

BERITA MALUKU. Mengingat renstra waktu pengalihan status personil, pendanaan, sarana dan prasarana serta dokumen (P3D) dari Kabupaten/kota ke Provinsi, sudah harus diserahkan pada 2 Oktober 2016 mendatang. Maka Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan mengirimkan pendamping ke daerah, dalam menginput data, terutama data personil. 

“Jujur kami sedikit kesulitan dengan kondisi geografis Maluku, tetapi kami akan upayakan agar hal ini bisa diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan,” kata Seketaris BKD Maluku, Doni Saimima, Selasa (23/8/2016).

Dirinya mengungkapkan, ada beberapa daerah yang sudah mengirimkan data nominative. Namun yang paling mendesak adalah pendampingan dalam input data, untuk disampaikan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

Dijelaskan, proses pendampingan dilakukan agar tidak terjadi perbedaan data, baik itu data nominative yang disampaikan seketaris daerah kabupaten/kota dengan data input. Mengingat fakta yang terjadi dilapangan, membuktikan adanya perubahan data hampir setiap saat. 

“Jadi kita akan mencocokan data nominative yang mereka kirim sama dengan data input,” tuturnya. 

Diungkapkan, proses pendampingan sementara ini berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Seram Bagian Timur dan beberapa daerah lainnya yang diharapkan akan selesai sebelum 2 Oktober mendatang.
Birokrasi 2690578332544271516

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang