Wabup Lepas 65 Calon Jamaah Haji Malteng | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wabup Lepas 65 Calon Jamaah Haji Malteng

BERITA MALUKU. Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tengah (Malteng), Marlatu Leleury, Selasa (23/8/2016),  melepas  sebanyak 65 Calon Jamaah Haji (CJH) Malteng yang ditandai dengan penyerahan bendera rombongan kepada ketua rombongan calon Jamaah haji.

Pantauan Berita Maluku Online, seremoni pelepasan calon jamaah haji Malteng musim haji 2016 yang akan berangkat ke tanah suci dilangsungkan di pelataran Masjid Raya Bani Abdulah Masohi, ibukota Kabupaten Maluku Tengah berjalan hikmad.

Terlihat sejumlah kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) hadir mendampingi Leleury dan Kepala Kementrian Agama Malteng, Usman Bahta serta perwakilan DPRD Malteng, Jailani Tomagola dan Kapolres Malteng Herly Silalahy.

Diantara 65 calon jamaah haji Malteng yang berangkat ke tanah suci terdapat satu satu CJH perempuan yang menggunakan kursi roda bernama Wa Aria berusia 75 tahun dan CJH pria bernama Abdul Kadir Patty berusia 65 tahun yang menggunakan bantuan tongkat.

Wakil Bupati Marlatu Leleury  dalam sambutnnya saat melepas  calon jamaah haji mengatakan, ibadah haji akan membawa kemashalatan bagi daerah karena para CJH ini akan turut mendoakan bangsa dan daerah.

“Perjalan suci ini, akan membawa keselamatan bangsa dan daerah karena perjalan haji selain melaksanakan perintah Allah Subhanahu Wataallah, para jamaah akan mendoakan bangsa dan derah menjadi bangsa yang maju dan sejahtera," harapnya. 

Ia mengamanatkan berhaji adalah perjalanan religius yang harus betul-betul dimaknai untuk keselamatan jasmaniah dan batiniah, sehingga  para calon jamaah haji harus maknai simbol tahapan haji.

"Aspek penting calon jamaah haji Malteng bertanggung jawab menjaga nama baik bangsa dan tetap santun dan insnya Allah pulang dengan predikat haji mabrur," harapnya.

Sementara itu, Kepala Staf Penyelenggara Haji Malteng, Usman Bahta kepada Berita Maluku Online mengatakan, ibadah haji merupakan tanggung jawab negara sehingga menurutnya, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah  Daerah terus dikerahkan dalam mensukseskan hajatan nasional tersebut, dan selalu melibatkan unsur sektoral maupun SKPD.

Dikatakan,  “Semua prasyarat telah dipenuhi untuk musim haji 2016.  Sehingga berbagai persiapan telah dilakukan yaitu manasik haji yang telah dilakukan mulai dari kecamatan Setda Pemda."

Menurut Bahta, seluruh jamaah musim haji 2016 layak diberangkatkan dan nantinya bergabung dengan kloter 13 Ujung Pandang. (KAYUM/e)
Daerah 341551707801012099
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks