Korem 152/Babullah Ternate Musnahkan Ratusan Botol Miras | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Korem 152/Babullah Ternate Musnahkan Ratusan Botol Miras

BERITA MALUKU. Komando Resimen 152/Babullah Ternate, Maluku Utara, memusnahkan ratusan botol minuman keras (Miras) hasil sitan di kawasan pulau Halmahera.

"Ratusan botol Miras berbagai merk maupun tradisional jenis Cap Tikus dan Ciu hasil sitaan dari masyarakat diserahkan kepada Pos Kotis dengan menumpang truk milik Denbekang Ternate yang usai melakukan dorongan logistik ke satuan jajaran di wilayah Halmahera Utara untuk dimusnahkan di Ternate," kata Kapenrem 152/Babullah, Mayor Inf Anang Setiohadi, di Ternate, Rabu (10/8/2016).

Dia mengatakan, saat melakukan penyeberangan sempat terjadi salah komunikasi saat personil Denpom Ternate melakukan pemeriksaan di pelabuhan Bastiong sehingga truk beserta pengemudi dan penumpang yang merupakan anggota Satgas Yon Armed 12/Kostrad diamankan di Mako Denpom Ternate.

Namun, saat dimintai keterangan salah satu anggota Satgas menyampaikan bahwa Miras tersebut merupakan barang bukti yang akan diserahkan ke Kotis selanjutnya ke Makorem 152 untuk dimusnahkan.

Namun, terjadi keteledoran karena surat pengantar penyerahan barang bukti dari Danpos tertinggal di pos akibatn terburu-buru saat hendak berangkat dan saat dikonfirmasi ke Wadan Satgas maupun Kasi Intel Korem 152 membenarkan bahwa sebelumnya sudah ada pemberitahuan.

Semuanya sudah selesai karena barang tersebut merupakan bukti hasil sitaan dari masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan di halaman Makorem 152/Babullah.
Malut 532319237791299914

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang