Hari Ketiga Lomba Layar Ambon-Darwin: Tujuh Peserta Masuk Finis | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hari Ketiga Lomba Layar Ambon-Darwin: Tujuh Peserta Masuk Finis

BERITA MALUKU. Memasuki hari ketiga lomba layar internasional Darwin-Ambon Yacht Race (DAYR) 2016 sejak dilepas dari pantai Darwin, Australia Utara, pada hari Sabtu, 13 Agustus 2016 Hingga malam hari ini, Selasa (16/8/2016), sudah tujuh peserta lomba layar yang masuk finis di pantai wisata Negeri Amahusu, Kota Ambon.

Pantauan Antara di lokasi finis di pantai Amahusu, perahu layar yang baru saja masuk finis pada malam ini tepat pukul 22.09 WIT yakni perahu Kita asal negara Australia.

Sedangkan yang masuk pada hari ini sejak pagi subuh yakni Sue sea (Australia) dengan nakhoda Brian Todo pada pukul 05.51, menyusul perahu Barebones (Australia)nakhoda Bob Norsol masuk finis pada pukul 14.10.

Kemudian perahu layar Manggo Madnes juga asal Australia dengan nakhoda Bob Wharton tiba pada pukul 17.21 dan perahu Wallo P (Australia) dengan nakhoda Marcus Illton pada pukul 17.30.

Sedangkan peserta lomba yang masuk pertama pada hari Senin (15/8) yakni perahu layar Antipodes pada pukul 14.59 WIT dengan nakhoda Tiller Alan bersama 14 anak buahnya dan disambut oleh Panitia lokal dan masyarakat Amahusu dengan musik tifa totobuang.

Peserta yang masuk finis urutan pada hari Senin (15/8) yakni perahu layar Nautilus dengan nakhoda John Punch juga asal Australia masuk finis pada pukul 20.42 WIT.

Ketua Panitia DAYR lokal di Ambon Hellen De lima yang ditemui di lokasi finis mengatakan, malam ini ada dua perahu lagi yang akan masuk masing-masing perahu Andromeda dan Liquiditi.

"Kemungkinan dua jam lebih lagi mereka sudah masuk finis, sebab posisi perahu mereka sekarang ini sudah masuk perairan tanjung Nusaniwe," ujarnya.

Apalagi kalau berdiri di atas jembatan lokasi finis, lanjutnya, sudah terlihat lampu kode dari kedua perahu peserta.

Dia menambahkan, mudah-mudahan kalau angin tetap bertiup dengan bagus seperti malam ini maka besok diperkirakan semua perahu layar sudah masuk finis di pantai Negeri Amahusu.

"Sebab kalau dihitung yang sudah masuk tujuh perahu peserta dan dua perahu lagi akan menyusul maka yang masih dalam pelayaran sebanyak tujuh perahu peserta, karena jumlah peserta hanya 16 perahu layar yang ikut lomba layar DAYR tahun 2016," ujarnya.
Ambon 969685109793866449

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang