Dua Tahun PPP Maluku Tidak Terima Kucuran Dana Parpol | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dua Tahun PPP Maluku Tidak Terima Kucuran Dana Parpol

BERITA MALUKU. Setiap tahun Pemerintah Daerah Provinsi Maluku menganggarkan dana bagi 11 Partai Politik (Parpol).

Sayangnya, selama dua tahun dari 2015 - 2016, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak terima kucuran dana dari Pemprov Maluku. Padahal PPP merupakan salah satu partai pengusung yang turut memberikan subangsih bagi Said Assagaff – Zeth Sahuburua, untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dalam Pilkada 2013 lalu.

Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Maluku, Titus Renwarin, Jumat kemarin (5/8/2016) menjelaskan, bahwa salah satu kendala sampai PPP tidak mendapatkan bantuan Pemprov Maluku, karena partai berlambang kabah ini belum menyelesaikan persoalan internal.

“Kita akan berikan jika persoalan internal di PPP sudah terselesaikan, mengingat sampai saat ini masih ada gugatan dalam internal partai,” ujar Renwarin.

Sementara itu ungkap Renwarin, dari 11 parpol yang yang mendapatkan dana, 6 diantaranya adalah PKS sebanyak Rp144 Juta, Golkar sebanyak Rp226 juta, Gerindara sebanyak Rp167 juta, Demokrat Rp212 juta, Hanura sebanyak Rp136 juta, dan PKPI sebanyak Rp91 juta yang sudah diterima dari Pemprov Maluku.

Menurutnya, dana yang diberikan berdasarkan permohonan dari enam parpol,  dilengkapi dengan persyaratan yang ditentukan.

“Walaupun parpol tidak ada persoalan internal, namun jika persyaratan yang ditentukan tidak dilengkapi, maka kita tidak akan berikan,” pungkasnya. 

Dijelaskan, salah satu kendala yang dihadapi sampai belum dilakukannya penyuluhan peran dan fungsi parpol, serta monitoring komunikasi hingga evaluasi Pilkada, disebabkan terbatasnya anggaran. 

“Kita lagi hemat anggaran, sehingga program kerja yang sudah direncanakan belum bisa dilaksanakan,” tambahnya.
Partai 512835002509450770

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang