Besok, Gubernur Maluku Rombak Birokrasi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Besok, Gubernur Maluku Rombak Birokrasi

BERITA MLUKU. Dipastikan besok, Kamis (18/8) Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff merombak birokrasi di jajaran Eselon II lingkup Pemerintah Provinsi Maluku. Perombakan birokrasi akan berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, pada pukul 10.00 WIT.

“Besok perombakan birokrasi eselon II dilaksanakan,” kata Assagaff, usai memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2016).

Informasi yang diperoleh media ini, ada sejumlah jabatan eselon II yang dirombak, antara lain Hadi Sulaiman yang sebelumnya menjabat Seketaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kepala Biro Umum. Kepala Badan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Zukli Anwar menjabat Kepala Dinas Parawisata, sedangkan Kepala BPKAD dijabat oleh Staf bidang pembangunan, Lutfi Rumbia. Kepala Dinas Komunikasi Informasi Ibrahim Sangadji digantikan Staf Ahli bidang ekonomi dan keuangan, Roy Halatu. Sedang staf ahli bidang ekonomi dan keuangan di isi oleh Halim Bugis.

Sementara Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Maluku, Martha Nanlohy yang sementara berporses di Kejaksaan Tinggi Maluku dalam dugaan gratifikasi PT BPS, tidak digantikan, namun ia tetap dipertahankan oleh Gubernur.

Sebelumnya, Gubernur telah menyatakan bahwa dirinya akan melakukan perombakan birokrasi, tepatnya 18 Agustus, usai peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Jangan ditanggal 17 Agustus, kan dihari itu kita merdeka,” ucapnya.

Menurut Assagaff, seharusnya proses resufel birokrasi ini dilakukan jauh hari sebelumnya. Akan tetapi tertumbuk dengan berbagai agenda provinsi maupun nasional. Selain itu juga, evaluasi terhadap kinerja para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih berlangsung.

“Selain kendala diatas, ada juga beberapa peraturan yang harus kita ikuti, sehubungan dengan beberapa jabatan yang diminta,” akuinya.

Menurut Gubernur Assagaff, dalam perombakan itu tidak banyak yang dievaluasi. Lantaran kinerja para birokratnya masih dibilang bagus.

Indikator kesuksesan tersebut bisa dilihat, salah satunya dengan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK terhadap laporan keuangan Pemda Maluku.

“Kan kemarin kita dapat WTP, itu artinya kesuksesan aparatur juga. Oleh karena itu, saya tidak bisa merombak total birokrasi ini. Palingan untuk kekososngan jabatan saja, sebab ada yang meninggal dan pensiun,” kuncinya.
Birokrasi 2702758908536155604
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks