Stok BBM Jenis Pertalite di Ternate Habis | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Stok BBM Jenis Pertalite di Ternate Habis

BERITA MALUKU. Depot Pertamina Ternate, Maluku Utara menyatakan, stok bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite habis sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kelangkaan pertalite tidak berdampak bagi masyarakat mendapatkan kebutuhan BBM jenis premium dan solar," kata Sales Eksekutif Rivel, Depot Pertamina Ternate, Andi Arifin, di Ternate, Minggu (10/7/2016).

Dia mengatakan, kapal yang mengangkut BBM dengan jenis pertalite kandas di Tobelo, sehingga terjadi kekosongan stok yang mengakibatkan antrian panjang terjadi sejumlah SPBU yang ada di kota Ternate.

Pertalite dipastikan tiba 12 Juli 2016.

"Pertalite saat ini kosong, karena kapal kandas di Tobelo. Kapal berikut yang mengangkut pertalite akan tiba 12 Juli 2016," ujar Andi.

Kelangkaan pertalite yang mengakibatkan terjadi antrian panjang di empat SPBU yang ada di Kota ternate yakni Kalumata, Cokodo, Kampung Pisang dan Batu Antero.

Kelangkaan BBM ini juga berpengaruh pada sejumlah pedagang eceran yang sebelumnya harga bensin dijual dengan harga Rp8000/ liter, saat ini sejumlah pedagang eceran kembali menjual Rp12.000/liter.

Kenaikan harga BBM di pedagang eceran karena dampak dari terjadinya antrian panjang di SPBU.

Namun, untuk jenis bahan bakar premium yang dimiliki pertamina masih cukup karena stok yang dimiliki di Depot Ternate masih banyak dan suplai ke SPBU lancar setiap hari.
Malut 3221945110418587953

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang