Pelabuhan Ternate Terpadat Keempat di Indonesia | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pelabuhan Ternate Terpadat Keempat di Indonesia

BERITA MALUKU. Kesyahbandaraan dan Otoritas Kepelabuhanaan (KSOP) Ternate, Maluku Utara, menyatakan, daerah ini memiliki pelabuhan terpadat keempat di Indonesia selama arus mudik 2016.

"Hingga kini, telah tercatat 73.834 penumpang arus mudik dari dan ke Ternate, sehingga personil harus disiagakan untuk menjamin kenyamanan selama arus mudik maupun balik libur perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah," kata Plt Kepala KSOP Ternate, Arifai Bay, di Ternate, Minggu (10/7/2016).

KSOP Ternate telah menyiagakan personilnya mulai dari pelabuhan Armada Semut hingga antardaerah di Bastiong maupun Ahmad Yani guna mengantisipasi berbagai masalah yang terjadi selama penumpang arus balik perayaan Idul Fitri.

Menurut Arifai, meski pun pelabuhan Ternate masuk terpadat keempat di Indonesia, tetapi mulai arus mudik maupun balik H+4 tidak ada masalah yang menonjol.

Pihaknya tengah menyiapkan 50 armada Semut yang representatif dengan memiliki delapan jalur beroparasi secara ada bergilir.

"Kami juga menyiapkan Posko angkutan lebaran yang beroperasi sejak 18 Juni - 17 Juli 2016 dengan menempatkan personilnya di setiap pelabuhan," ujar Arifai.

Bahkan, puncak arus mudik Idul Fitri melalui pelabuhan di Ternate untuk tujuan berbagai daerah di Maluku Utara maupun di berbagai daerah di Indonesia diprediksi Minggu(10/7) ramai.

"Saat ini masih normal.Arus balik Idul Fitri diprakirakan menunjukkan kepadatan pada H+4 dan H+5," kata Arifai.
Malut 3748164636165557621

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang