BKPM Dorong Investasi ke Maluku Utara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

BKPM Dorong Investasi ke Maluku Utara

BERITA MALUKU. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Provinsi Maluku Utara terus mendorong masuknya investasi guna menggairahkan aktivitas perekonomian di wilayah tersebut melalui penyediaan dan penyajian data potensi daerah.

"Mulai data investasi perusahaan yang beroperasi dan menanamkan investasinya ke Malut akan dipublikasikan melalui website pelayanan terpadu satu pintu," kta Kepala BKPM Malut, Nirwan Ali di Ternate, Minggu (10/7/2016).

Dia menyatakan, BKPM akan sajikan data otentik perusahaan yang beroperasi, apalagi saat ini di Malut banyak perusahaan yang melirik pengembangan sumber daya alam, salah satunya perusahaan tambang.

Oleh karena itu, pihaknya akan transparan dan akan mempublikasikan berbagai peluang usaha bagi investor yang melirik pengembangan berbagai potensi Malut.

Dia menyatakan, dengan kehadiran berbagai perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, bisa menggairahkan perekonomian di Malut, bahkan bisa menekan tingginya angka pengangguran, karena kehadiran perusahaan bisa menyerap tenaga kerja lokal di Malut.

Sementara itu, sejumlah perusahaan tambang, salah satunya Ferro Nikel PT Mega Surya Mandiri bersama PT Harita di Pulau Obi yang ditargetkan beroperasi pada akhir tahun ini menyambut baik upaya BKPM Malut tersebut.

Presiden Direktur PT Mega Surya Mandiri, Arif Perdanakusumah ketka dihubungi menyatakan apresiasinya ke Pemprov Malut melalui BKPM dalam menyampaikan data investasi ke Malut.

Dia mengatakan, pembangunan pabrik ferro nikel dengan kapasitas 200 ribu metrik ton ferro nikel tersebut kini sudah mencapai sekitar 70 persen dan diupayakan dalam beberapa bulan ke depan, sudah rampung seluruhnya.

Selain itu, pembangunan Ferro Nikel tersebut merupakan kerjasama dengan investor asal Cina dan untuk membangun smelter tahap pertama menghabiskan dana sebanyak Rp4,6 triliun.

Oleh karena itu, dengan investasi triliunan ini dengan kontrak kerja selama 30 tahun ini bisa membangun gairah ekonomi bagi masyarakat di Malut, terutama di Kabupaten Halmahera Selatan.

Menurut dia, dalam mendukung pengembangan beroperasinya perusahaan tersebut, perusahaan telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan kapasitas sekitar 120 Mega Watt.
Malut 3474965149509297581

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang