Pemprov Maluku Suport David Sitanala Masuk Formula 4 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Suport David Sitanala Masuk Formula 4

BERITA MALUKU. Salah satu putra terbaik Maluku yang sudah menunjukan tajihnya bertarung dan membawa nama harum Maluku di kancah Internasional adalah David Sitanala.

Anak muda asal Maluku ini adalah pembalap Rotax Senior Asia Max Challenge (AMC), yang rencananya bakal menjajah ke level balapan yang lebih tinggi di Formula 4, kini mendapat support dari Pemerintah Provinsi Maluku.

“Kami akan tetap support, apalagi David Sitanala masih berusia muda (17 thn), sudah bisa masuk Formula 4. Ini kan luar biasa, dan menjadi kebanggaan bagi Maluku,” kata Gubernur Maluku, Said Assagaff saat menerima Sitanala beserta tim di ruang kerjanya, Senin (18/7/2016). 

Menurutnya, salah satu kebanggaan yang perlu diacungi jempol dari pembalap ini, karena di setiap mobil yang digunakan dalam ajang lomba, selain terdapat bendera merah putih, juga tertempel nama Maluku.

"Ini kan sudah membawa dan sekaligus mempromosikan nama Maluku di kancah International," kata Gubernur.

Selain mendukung Sitanala di Formula 4, Gubernur juga mendukung keinginan Sitanala bersekolah bisnis parawisata di Singapura.

“Saya sudah katakan kepada David, Pemprov Maluku akan memberika beasiswa bagi dirinya sampai selesai kuliah,” ungkapnya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Maluku, Sandy Wattimena yang turut mendampinggi Sitanala mengaku, David Sitanala merupakan kebanggaan orang Maluku yang harus dipromosikan ke level international, apalagi David merupakan salah satu anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku.

“Ini kesempatan buat kita untuk mempromosikan Maluku ke luar daerah bahkan Internasional,” kata Wattimena.

Sitanala kata Wattimena, menjadi potensi sebagai Juara Rotax Junior Asia Max Challenge (AMC), dimana posisinya di ajang Rotax Senior AMC saat ini masih bertengger di posisi lima besar.

"Ini kan capaian yang luar biasa. Apalagi Sitanala mau direkrut masuk Formula 4. Ini menjadi kebanggan kita," ucapnya.

Majamen David Sitanala, Stenly Iriawan menjelaskan, pihaknya sementara melakukan contesting di China untuk mengadaptasi Rotax ke Formula 4.

“Kenapa kita pilih China, mengingat investasi di China sedang marak dan animo masyarakat China terhadap otomotif sangat tinggi,” kata Iriawan.

Iriawan juga minta perhatian Pemerintah Provinsi Maluku untuk tetap mendukung keinginan David Sitanala berlomba di Formula 4.
Pemprov 8995708374752878046

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang