Musim Penghujan, Gubernur Himbau Masyarakat Maluku Tingkatkan Kewaspadaan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Musim Penghujan, Gubernur Himbau Masyarakat Maluku Tingkatkan Kewaspadaan

BERITA MALUKU. Diterpa hujan dengan inesnitas tinggi sepekan ini, membuat hampir seluruh wilayah kota Ambon tergenang banjir, bahkan ada rumah masyarakat yang hancur diterpa longsor.

Gubernur Maluku, Said Assagaff pun mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat kota Ambon, bahkan secara luas masyarakat Maluku yang tinggal di kawasan rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengatinsipasi hal-hal yang mengancam keselamatan jiwanya.

”Saya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di pemukiman padat penduduk, bahkan masyarakat yang tinggal di lereng-lereng gunung untuk memperhatikan benar keamanan diri terhadap bencana longsor yang dapat terjadi sewaktu-waktu pada musim hujan saat ini,” ujar Gubernur Maluku, Senin (18/7/2016).

Menurutnya, kendati sampai hari ini tidak ada korban jiwa akibat banjir dan longsor, namun keamanan jiwa perlu diperhatikan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Orang nomor satu di Maluku ini juga meminta kepada Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy untuk menjaga dan memperhatikan keamanan masyarakatnya di kota Ambon, terutama yang berada di wilayah pegunungan.

“Tidak boleh lagi mengizinkan masyarakat untuk membangun di wilayah rawan longsor, karena sangat membahayakan bagi masyarakat terutama individu, maupun keluarga secara luas,” pintanya.
Birokrasi 7761823492537471650

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang