Pemkot Ambon Jadi Pertama di Indonesia Timur Sebagai Pilot Project Penerapan LAPOR! | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Ambon Jadi Pertama di Indonesia Timur Sebagai Pilot Project Penerapan LAPOR!

BERITA MALUKU. Kantor Staf Presiden dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) pemanfaatan aplikasi LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) di Bina Graha Istana Kepresidenan, Senin (25/7/2016).

Dengan penandatanganan ini, Pemkot Ambon menjadi pemerintah daerah pertama di Provinsi Maluku dan pemerintah daerah pertama di Indonesia bagian timur yang menerapkan LAPOR! dalam pengelolaan aspirasi dan pengaduan masyarakat.

Pemkot Ambon juga secara otomatis terhubung dengan sistem pengaduan nasional, sehubungan telah ditetapkannya LAPOR! sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

“Pemkot Ambon dipilih sebagai percontohan (pilot project) implementasi LAPOR! di tingkat pemda,” kata Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Darmawan Prasodjo.

Menurut Darmawan, penunjukan ini tidak lepas dari semangat dan komitmen Pemkot Ambon untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

Harapannya, dengan pilot project ini, Pemda lain dapat mencontoh semangat dan komitmen Pemkot Ambon.

Menanggapi hal ini, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan, kesiapannya sebagai pilot project.
“Dengan keterhubungan ini, Pemkot Ambon akan lebih banyak mendengarkan suara masyarakat untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik di Kota Ambon”, terang Richard.

Richard menambahkan, kerja sama ini akan langsung ditindaklanjuti dengan penyiapan tim pengelola pengaduan yang andal dan responsif.

Kantor Staf Presiden dan Pemkot Ambon mengajak masyarakat Kota Ambon menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui situshttp://www.lapor.go.id/ atau SMS ke nomor 1708 dengan format AMBON (spasi) aduan.
Ambon 5494934582984208782

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang