Jembatan Faer Prioritas Pemkot Tual 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jembatan Faer Prioritas Pemkot Tual 2017

BERITA MALUKU. Pemerintah Kota Tual bakal memprioritaskan pembangunan Jembatan Faer dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.

Jembatan tersebut merupakan salah satu akses menghubungkan masyarakat Desa Faer dengan Kota Tual melalui daratan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Informasi diterima Berita Maluku online, Jumat (29/7/2016) menyebutkan, Wali kota Tual, Adam Rahayaan telah meninjau lokasi jembatan.

Bahkan Rahayaan mengaku prihatin dengan kondisi jembatan Faer saat ini, sehingga dia berjanji pada tahun 2017 mendatang jembatan tersebut akan segera mendapat prioritas pembahasan APBD untuk ditindaklanjuti pekerjaannya.

Sebagaimana diketahui, keberadaan jembatan Faer sangat penting mengingat keberadaan sarana penghubung itu untuk memperpendek mobilisasi masyarakat di dua wilayah tersebut, dan untuk pasokan kebutuhan air bersih berupa pipa air dari PDAM Kabupaten Malra.

Sayangnya jembatan yang menghubungkan dua wilayah ini, sering kali mengalami kerusakan dan kemudian diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat.

“Berulang kali masyarakat Faer secara swadaya mengganti kayu yang lapuk untuk kenjaga agar tak ada yang celaka, sehingga jembatan ini tetap menjadi jalur lintasan bagi pejalan kaki maupun kenderaan roda dua,” ujar Kepala Desa Faer, Wisnu Rettob kepada Berita Maluku online, Jumat (29/7/2017).

Dia mengatakan, kondisi jembatan sangat penting oleh masyarakat Faer. Karena itu mereka memohon agar sarana ini dapat disikapi Walikota untuk direnovasi secepatnya.(TN/SRe)
Daerah 9066228126711404894

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang