SDN Teladan Ambon Gelar Seminar Kekerasan Terhadap Anak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SDN Teladan Ambon Gelar Seminar Kekerasan Terhadap Anak

BERITA MALUKU. Untuk melindungi anak terhadap aksi kekerasan yang marak terjadi belakangan ini, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Teladan Ambon menggelar kegiatan Seminar Kekerasan Terhadap Anak.

Kegiatan diikuti enam puluh peserta, melibatkan pihak komite sekolah, perwakilan orang tua murid dan para guru yang bertugas di sekolah yang berlokasi di Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon itu.

Beberapa pembicara dari intansi teknis terkait juga dihadirkan, seperti Staf Dinas Pendidikan Kota Ambon dan staf Unit Perlindungan anak dan Perempuan Polres Pulau Ambon.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Ambon, Th. Lokollo mewakili pihak Dinas Pendidikan Kota Ambon, membuka kegiatan serta mengapresiasi terlaksananya seminar tersebut.

Kepada Berita Maluku online, Jumat (29/7/2016) Lokollo mengatakan, kegiatan ini sangat penting sebab aksi kekerasan kerap kali muncul di lingkungan sekolah, karena itu perlu diberikan pemahaman kepada pihak–pihak berkepentingan dalam proses pendidikan dan perkembangan anak didik di sekolah, seperti orang tua murid, komite sekolah dan para guru, sehingga mereka dapat memahami persoalan yang terjadi kepada siswa.
 
“Pada dasarnya pemerintah menggelar kegiatan ini di sekolah, bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Ny. Ita,  salah satu staf dari Unit Perlindungan Anak dan Perempuan Polres Pulau Ambon pada kesempatan itu menghimbau agar anak–anak dijauhkan dari aksi-aksi kekerasan di sekolah serta diberikan perlidungan, sebab bilamana ada hal kekerasan terjadi dan menimbulkan korban, maka pelaku kekerasan akan diancam dengan  undang-undang nomor 35 tahun 2014 dimana ancaman hukumannya 5 hingga 15 tahun penjara. (bm11)
Pendidikan 8128785455144658983

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang