Golkar Rekomendasi Balonkada di Maluku 2 Agustus | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Golkar Rekomendasi Balonkada di Maluku 2 Agustus

BERITA MALUKU. DPP Partai Golkar belum merekomendasikan pasangan bakal calon (Balon) kepala daerah untuk mengikuti Pilkada pada lima kabupaten/kota di Maluku yang penyelenggaraannya dijadwalkan 15 Februari 2017.

"DPP telah menyepakati rekomendasi pasangan Balon kepala daerah akan diputuskan pada 2 Agustus 2016," kata Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku, Piet Manuputty, Rabu malam (20/7/2016).

Lima daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak kelompok kedua di Maluku adalah kota Ambon serta kabupaten Maluku Tengah maupun Seram Bagian Barat (SBB) Buru dan Maluku Tenggara Barat (MTB).

"Pastinya DPP Partai Golkar telah merekomendasikan petahana Richard Louhenapessy untuk kota Ambon maupun Ramly Umasugi di kabupaten Buru," ujarnya.

Karena itu, para kader maupun simpatisan partai Golkar jangan terprovokasi isu-isu yang berkembang bahwa telah direkomendasikan pasangan balon kepala daerah.

"Saya baru kembali dari Jakarta, makanya mengingatkan bahwa rekomendasi itu merupakan kewenangan DPP Partai Golkar yang bila diterbitkan, maka telah melalui mekanisme berdasarkan AD/ART," kata Piet.

Dia mengakui proses Pilkada kota Ambon saat ini semakin kompetitif dengan tidak lagi berpasangan Richard dan Wakil Wali Kota, Muhammad Armyn Syarif yang biasa disapa Sam Latuconsina.

Richard telah direkomendasikan Partai Golkar maupun Nasdem.

Sam telah berpasangan dengan Paulus Kastanya yang saat pilkada kota Ambon pada 2011 berpasangan dengan La Hamsidi berhasil menempati peringkat kedua.

Paulus - Sam yang dipromosikan dengan sapaan "PANTAS" telah direkomendasikan partai Hanura dan PKPI.
Pilkada Maluku 7453086622956672464

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang