8 Ribu Lebih Guru SMA/SMK-Sederajat di Maluku Dialihkan ke Pemprov | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

8 Ribu Lebih Guru SMA/SMK-Sederajat di Maluku Dialihkan ke Pemprov

BERITA MALUKU. Diperkirakan kurang lebih 8 ribu guru tingkat SMA/SMK-sederajat di Maluku akan dialihkan kewenangan dari Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi sesuai kebijakan pemerintah pusat yang sudah mulai diberlakukan 1 Oktober 2016.

“Sampai saat ini prosesnya masih tahapan dalam perampungan, mengingat masih ada beberapa kabupaten/kota yang belum menyampaikan data. Kami belum bisa mengetahui jumlah keseluruhan guru, namun sesuai data yang ada pada kami, jumlah keseluruhan Guru  di 11 Kabupaten/kota mencapai 8 ribu lebih,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Melky Lohi kepada wartawan, Kamis (14/7/2016). 

Menurutnya, data yang diperoleh nantinya merupakan data yang dilakukan secara berjenjang dari masing-masing dinas pendidikan 11 Kabupaten/Kota, dan ditandatangani Bupati, Walikota atau Seketaris Daerah untuk nantinya disampaikan ke Gubernur.

“Jadi berdasarkan berita acara penyerahan P3D kabupaten/kota itulah akan menjadi laporan resmi yang akan disampaikan ke BKN, Kemendagri dan Kementerian pendidikan dan kebudayaan,” ujarnya.

Dirinya  berharap dalam waktu dekat ini, Kabupaten/kota yang belum menyampaikan datanya untuk segera memasukan agar pihaknya bisa melakukan validasi data untuk segera disampaikan ke pemerintah pusat. 

Sementara itu, menurut Lohi, mulai 18 hingga 30 Juni 2016, pihaknya bersama tim yang terdiri dari Biro Pemerintahan, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan instansi teknis dan SKPD lainnya akan melakukan verifikasi lapangan di 11 kabupaten/kota. 
Pendidikan 4759708970475254557

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang