Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemda Maluku Final, Siap Disampaikan ke KSN | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemda Maluku Final, Siap Disampaikan ke KSN

BERITA MALUKU. Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Maluku Marice Lopulalan, mengakui hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) final, dan siap disampaikan ke Komite Apartur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi pejabat mana yang berhak menduduki tiga jabatan yang dilelang, yaitu Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Biro Pemerintahan dan Staf Ahli dan staf ahli gubernur Maluku bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia. 

“Hasil seleksi sudah kami disampaikan dan telah mendapat persetujuan Gubernur dan diusulkan ke KASN untuk dikeluarkan rekomendasi siapa yang terpilih untuk menduduki tiga jabatan tersebut,” ujar Lopulalan kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kamis (14/7/2016). 

Menurutnya, tiga pejabat yang diusulkan ke KSN berdasarkan hasil seleksi merupakan pejabat yang mempunyai kualitas, akuntabilitas dan kredibilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan  terutama di ketiga badan dan dinas yang dilelang.

Lanjut Lopulalan, jika hasil yang disampaikan dan mendapatkan persetujuan KSN maka Gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah siap melantik ketiga pejabat tersebut.

Untuk diketahui, sebelum diusulkan ke KASN, seluruh calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah mengikuti seleksi administrasi, kompetensi manajerial dan kompetensi bidang, pengolahan hasil seleksi (evaluasi hasil pengujian), dan penyusunan dan penyampaian laporan.

Adapun 13 pejabat yang mengikuti lelang jabatan, yaitu kepala bidang pembinaan sumber daya koperasi, Drs. Abdul Halim Daties, staf seketariat DPRD provinsi Maluku, Bachtiar Saban, kepala bagian Tekkom Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Drs. Marthinus Nendisa, Kepala Bidang hubungan antar lembaga Badan Kesbangpol, Titus F.L. Renwarin, Seketaris Dinas Perhubungan, Elvis Pattiselano, Kepala bidang bina koperasi, Hartati Umasugi, Kepala bidang pengelolaan hasil perikanan, Ir. A. A Kotahatuhaha, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Ir. Habiba Simima, seketaris dinas parawisata dan ekonomi kreatif, Ir. Rudolf A. Huwae, Kepala Bagian Sosial Kesejahteraan Masyarakat, Sientje Tahamata, kepala bidang ekonomi kreatif Rosmin Tutupoho, Zuhuriyah Sardan dan Drs. Nikolaus Ngeljaratan Kepala UPTD di Kabupaten MTB.
Headline 8914644128480992320

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang