Tidak Berbenah, 2020 RSUD Haulussy Terancam Ditutup | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tidak Berbenah, 2020 RSUD Haulussy Terancam Ditutup

BERITA MALUKU. Salah satu Rumah Sakit (RS) di Maluku yang sudah dinyatakan lulus dan mendapatkan akreditasi hanya baru RSUD Dr. M. Haulussy Ambon.

Walaupun sudah terakreditasi, namun nyatanya pelayanan kepada pasien belum memenuhi akreditas. Terbukti sejumlah peralatan kesehatan hampir semuanya rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi, seperti CT Scan, maupun alat cuci darah (dialisis).

Menindaklanjuti permasalahan tersebut, anggota Komisi D DPRD Provinsi Maluku, Saoda Tethol, meminta Direktur RSUD Haulussy, Justini Pawa untuk memperhatikan dan memperbaiki pelayanan serta mengganti alat kesehatan yang sudah rusak.

“Jika sampai hal ini tidak diperbaiki dengan secepatnya, maka RSUD Haulussy di tahun 2020 terancam ditutup,” kata Tethol, Kamis (16/6/2016).

Menurutnya, RSUD Halussy terancam ditutup lantaran pelayanan tidak berjalan dengan baik. Begitu pula tidak didukung dengan peralatan yang memadai. 

Jika hal ini tidak diantisipasi secepatnya, maka semua orang akan beralih ke RS sakit lain, apalagi jika RS Siloam selesai dikerjakan dan menerima pasien yang menggunakan BPJS, maka tentu semua orang tidak akan berobat ke RSUD Haulussy.

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan dukungan dari Direktur serta jajaran RSUD Haulussy untuk menindaklanjuti hal ini secepatnya.
Kesehatan 5764498293880645354

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang